get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kepala BPN Jaktim Dibebastugaskan Buntut Istri Pamer Harta

Selasa, 21 Maret 2023 | 23:26 WIB
header img
Istri Kepala BPN Jaktim (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Terkait berita viral di media sosial Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Jakarta Timur Sudarman Harja Saputra memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terbuka dan menghormati proses pemeriksaan yang berlangsung,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (21/3/2023).

Sebelumnya Sudarman Harja Saputra juga telah diperiksa oleh Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN melalui Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Berdasarkan hasil pemeriksaan APIP, Kepala Kantah Jakarta Timur dibebastugaskan.

"Untuk memudahkan proses pemeriksaan yang dilakukan, yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatan,” ungkap Yulia.

Sebagimana arahan Menteri ATR/Kepala BPN kepada jajarannya dan keluarga, agar jangan ada lagi pejabat yang memamerkan kekuasaan, kekayaan, dan bermewah-mewahan.

“Pak Menteri juga meminta agar jajaran Kementerian ATR/BPN dapat membudayakan pola hidup sederhana, dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemanggilan terhadap Kakantah Jaktim merupakan buntut dari informasi yang beredar terkait gaya hidup mewah yang di pamerkan melalui media sosial

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut