get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

7 Pemain yang Buktikan Real Madrid Tidak Bersahabat bagi Wonderkid

Selasa, 21 Maret 2023 | 10:18 WIB
header img
Berikut 7 pemain yang buktikan Real Madrid tak bersahabat bagi wonderkid (Foto: Twitter/realmadrid)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di sini akan dibahas sebanyak 7 pemain yang buktikan Real Madrid tidak bersahabat bagi wonderkid. Los Blancos -julukan Real Madrid- merupakan salah satu klub terbaik di Eropa bahkan dunia.

Banyak pemain-pemain bintang lahir dan memperkuat klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu, Madrid, itu. Pemain-pemain muda yang tengah menarik perhatian pun kerap diboyong Real Madrid demi memperkuat skuad untuk masa depan mereka.

Akan tetapi, terdapat 7 pemain yang membuktikan kalau Real Madrid tidak bersahabat bagi wonderkid. Lantas, siapa sajakah mereka? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

Berikut 7 Pemain yang Buktikan Real Madrid Tidak Bersahabat bagi Wonderkid

7. Denis Cheryshev

Urutan ketujuh dalam daftar ini adalah Denis Cheryshev. Cheryshev sempat menjadi sorotan ketika digadang-gadang bakal menjadi bintang di Real Madrid.

Alih-alih menjadi bintang, Cheryshev justru hanya menjadi pemain yang kerap dilepas Real Madrid dengan status pinjaman ke sejumlah klub seperti Sevilla, Villarreal, dan Valencia. Padahal, Cheryshev merupakan pemain binaan akademi Los Blancos sejak 2002 silam.

6. Jose Callejon

Selanjutnya adalah Jose Callejon. Jose Callejon merupakan pemain binaan akademi Real Madrid sejak 2005 dan mendapatkan promosi ke Real Madrid Castilla pada 2007.

Akan tetapi, dia gagal memenuhi ekspektasi dan dilepas ke Espanyol pada 2008. Kendati begitu, Callejon sempat kembali diboyong Real Madrid pada 2011. Namun, dia tidak mendapatkan kesempatan dan akhirnya lagi-lagi dilepas ke klub lain yakni Napoli pada 2013.

5. Pablo Sarabia

Berikutnya adalah Pablo Sarabia. Eks pemain PSG ini ternyata pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid sejak 2007 silam.

Namun, ia hanya mampu menembus skuad tim cadangan Real Madrid yakni Real Madrid Castilla. Dia tidak mendapatkan kepercayaan dan kesempatan untuk memperkuat skuad utama Real Madrid, alhasil Sarabia pun hengkang ke Getafe pada 2016 lalu untuk mencari menit bermain lebih.

4. Enzo Zidane

Dari namanya tentu para pencinta sepakbola sudah mengenal sosok pemain satu ini. Ya, dia adalah Enzo Zidane, anak dari legenda Real Madrid, Zinedine Zidane.

Enzo Zidane merupakan salah satu pemain binaan akademi Real Madrid sejak 2012 lalu. Akan tetapi, kualitas pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini tidak mendapat sorotan dari Los Blancos hingga akhirnya dia hengkang secara gratis ke Deportivo Alaves pada 2017 silam.

3. Roberto Soldado

Berikutnya adalah wonderkid yang sempat digadang-gadang bakal menjadi bintang Real Madrid, Roberto Soldado. Soldado telah menimba ilmu di akademi Real Madrid sejak 2000 silam dan bahkan dipromosikan ke tim utama Los Blancos pada 2005 lalu.

Akan tetapi, penampilannya dinilai tidak mampu memenuhi ekspektasi Real Madrid. Alhasil, pada 2006 dia harus menjalani masa pinjaman ke Osasuna dan dilepas secara permanen ke Getafe pada 2008.

2. Samuel Eto’o

Samuel Eto’o ternyata pernah menjadi bagian dari Real Madrid. Sebelum namanya bersinar di Barcelona, dia diboyong ke Spanyol oleh Real Madrid dari Kadji Sports pada 1996 silam.

Alih-alih mendapat kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang, Eto’o justru harus mengalami nasib buruk. Dia lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman sebelum dilepas Real Madrid ke Mallorca pada 2000 silam secara permanen.

1. Martin Odegaard

Urutan terakhir adalah Martin Odegaard. Martin Odegaard pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid dan sempat mendapatkan promosi ke tim cadangan Real Madrid yakni Real Madrid Castilla.

Dia didatangkan dari Stromsgodset pada 2015 silam. Namun, Odegaard tampak tidak mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di Real Madrid. Dia lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman ketimbang memperkuat Los Blancos.

Namun, di musim 2022-2023 Odegaard telah menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia bersama Arsenal. Bahkan, dia didapuk menjadi kapten tim berjuluk The Gunners itu.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut