get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Persib Bandung vs Dewa United di Liga 1 2022-2023 Menang 2-1

Senin, 20 Maret 2023 | 18:14 WIB
header img
Berikut hasil Persib Bandung vs Dewa United di Liga 1 2022-2023 (Foto: Twitter/@liga1match)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan diulas hasil Persib Bandung vs Dewa United di Liga 1 2022-2023. Bertanding di Stadion Pakansari Bogor, Senin (20/3/2023) sore WIB, Persib Bandung mampu mendulang kemenangan dengan skor 2-1 atas Dewa United.

Diketahui, dua gol Persib Bandung dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-12 dan Robi Darwis (75’). Sementara Dewa United hanya membalas satu gol lewat Risto Mitrevski pada menit ke-35.

Tambahan tiga angka itu, membuat Persib Bandung naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan perolehan 56 poin. Sementara Dewa United ada di posisi ke-15 dengan koleksi 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Dewa United lebih dulu mendapatkan peluang dibandingkan Persib. Namun, sundulan membelakangi gawang yang dilakukan Ichsan Kurniawan tepat berada di pelukan Teja Paku Alam.

Setelah itu giliran Persib yang mendapatkan peluang. Tepatnya di menit ke-5, Ciro Alves dijatuhkan disisi kiri gawang lawan. Bahkan kartu kuning harus dikeluarkan kepada Frendi karena melakukan protes cukup keras.

Kemudian, saat memasuki menit ke-12, Persib akhirnya bisa mencetak gol melalui Marc Klok. Berawal dari aksi Ciro Alves lalu diteruskan ke David da Silva, akhirnya Marc Klok yang mengejar bola menceploskan bola ke gawang Dewa United. Skor 1-0 berubah untuk kemenangan Persib.

Tertinggal satu gol, Dewa United masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Persib. Bahkan di menit 20, satu pemainnya harus mendapatkan perawatan karena bermasalah dengan kakinya.

Memasuki menit ke-25, Persib mendapatkan peluang. Namun kiper Deden Natshir masih terlalu tangguh meski mendapatkan tendangan keras dari Ciro Alves dan David da Silva secara beruntun.

Kemudian di menit ke-35, Dewa United akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Risto Mitrevski. Pemain berkepala plontos itu mampu lolos dari penjagaan Nick Kuipers usai mendapatkan umpan terobosan dari Osman Sobhi, hingga akhirnya mengelabui Teja Paku Alam.

Sejak itu, kedua tim mencoba bermain hati-hati. Sampai akhirnya, babak pertama usai dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Dewa United harus bermain dengan 10 pemain. Itu terjadi setelah Frendi mendapatkan kartu kuning kedua usai menjegal Ciro Alves dari belakang.

Unggul jumlah pemain, Persib langsung tancap gas melakukan serangan. Bahkan beberapa peluang berbahaya didapatkan.

Tampil lepas, Persib Bandung menekan pertahanan Dewa United. Di menit ke-65 Frets Butuan mendapat hasil umpan silang Ciro Alves, namun bola masih melambung jauh diatas mistar gawang Dewa United.

Kemudian di Menit ke-75, Robi Darwis membayar kesalahan yang didapat olehnya dua menit sebelumnya. Ia menciptakan gol usai melakukan terobosan ke area kotak terlarang. Tendangan yang diarahkan ke sisi kanan gawang, tak mampu digapai Deden Natshir. Skor berubah 2-1 untuk Persib.

Memasuki tiga menit terakhir, Persib hampir saja menambah golnya. Namun tendangan keras Ciro Alves membentur tiang gawang kanan Dewa United.

Hingga peluit dibunyikan, skor 2-1 tidak berubah. Kemenangan diraih Persib Bandung atas Dewa United.

Susunan pemain Persib Bandung vs Dewa United:

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Frets Butuan, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato; Robi Darwis, Dedi Kusnandar, Marc Klok; Ciro Alves, David da Silva, Ezra Walian

Pelatih: Luis Milla

Dewa United (4-3-1-2): Muhammad Mahbuy; Bhudiar Riza, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Frendi Saputra; Asep Berlian, Theofillo Numberi, Ichsan Kurniawan; Rangga Muslim, Majed Osman, Ramai Rumakiek

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut