get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ratusan Warga Ikuti Senam Sehat RSUD Karawang

Minggu, 19 Maret 2023 | 18:44 WIB
header img
Ratusan Warga Ikuti Senam Sehat RSUD Karawang

KARAWANG, iNewskarawang.id - Raturan masyarakat Kabupaten Karawang berbondong-bondong hadiri acara senam sehat yang diselenggarakan RSUD Karawang di lapangan festive galuh mas Karawang. Minggu,(19/3/2023)

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia yang jatuh pada 19 Maret 2023.

Acara tersebut turut dihadiri langsung oleh plt. Direktur RSUD Karawang, Fitra Hergyana beserta jajaran serta Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Karawang dan juga sekitar 200 masyarakat umum.

plt. Direktur RSUD Karawang, Fitra Hergyana mengatakan bahwa, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia.

"Acara ini dilaksanakan agar masyarakat luas menyadari kesehatan ginjal dan melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyakit-penyakit ginjal dengan melakukan pola hidup sehat," ungkap Fitra, Minggu,(19/3/2023)

Masih kata fitra, selain menggelar acara senam sehat, pihaknya juga menyediakan penyuluhan dan pemeriksaan konsultasi gratis, pemeriksaan gula darah dan tensi gratis. 

"Dan untuk menambah kemeriahan acara ini, kita juga membagikan doorprize bagi peserta yang aktif dan mampu menjawab pertanyaan seputar kesehatan ginjal," katanya

Lalu, sambung Fitra, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan ginjal.

"Kesadaran mereka yang kita harapkan bisa lebih peka akan kesehatan ginjal dan juga agar masyarakat dapat segera menangani penyakitnya dengan baik serta segera mendapatkan akses pengobatan di fasilitas kesehatan," tuturnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut