get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Jalan Provinsi di Karawang Rusak Parah, Ancam Keselamatan Warga Lho!

Rabu, 29 Desember 2021 | 15:24 WIB
header img
Jalan provinsi di Desa Wanasari, Kecamatan Karawang Barat kondisinya rusak parah (Foto: iNews Karawang/Boby)

Karawang, iNews.id - Jalan Provinsi di wilayah Desa Wanasari, Kecamatan Karawang Barat kondisinya sangat memprihatinkan dan rusak parah.

Dari kerusakan jalan tersebut menyebabkan tanah menjadi longsor, karena posisi jalan lebih tinggi dari pemukiman penduduk. Hal ini tentunya bisa mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan.

Kepala Desa Wanasari, Sukarya WK mengatakan,  jika jalan provinsi itu tidak segera diperbaiki bisa akan mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan, terlebih jembatan itu dilewati oleh mobil-mobil besar yang memiliki bobot tonase sebesar 30-40 ton.

"Jalan provinsi ini sebenarnya rusaknya sudah lama. Longsor nya ini lebih dari satu tahun. Perbaikan jalan sudah dilakukan, tapi prosesnya hampir 4 bulan dan nggak selesai-selesai. Pekerjaannya itu molor dari jadwal,"kata Sukarya WK, Rabu (29/12/2021).

Menurut Sukarya WK, yang menjadi persoalan lagi, di bawah jalan itu ada rumah warga dan ada jalan desa. Akhirnya tertutup oleh longsoran itu. Jika tidak segera diperbaiki, khawatir nanti akan menimpa rumah warga. Apalagi mobil yang lewat itu termasuk mobil kelas satu yang bobot tonasenya kurang lebih 30-40 ton.

"Kami minta tolong kepada pemda agar jalan ini segera diperbaiki. Jika dalam waktu dekat ini dibiarkan, warga bisa jadi akan melakukan aksi penutupan jalan. Kita juga sudah berupaya melakukan komunikasi, berkirim surat, tapi tidak ada respon,"terang Sukarya WK.

Kata Sukarya, meskipun jalan yang rusak ini  tanggung jawab provinsi, namun setidaknya Pemkab Karawang memfasilitasi.

"Masa desa langsung ke provinsi. Padahal ada keterlibatan pemda dalam hal ini karena mobil-mobil besar yang lewat ini kan ijinya dari Pemda, walaupun jalan ini tanggungjawab provinsi,"pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut