get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Wabup Aep : Jadilah Pramuka Karawang yang Luar Biasa

Rabu, 29 Desember 2021 | 07:40 WIB
header img
Aep Saepulloh, usai mengukuhkan sebanyak 135 Pramuka Garuda di Galeri Seni Budaya,

Karawang, iNews.id - Salah satu bentuk mewujudkan karakter dengan menghantar peserta didik menjadi Pramuka Garuda. Karena seorang pramuka untuk menjadi Pramuka Garuda harus memenuhi berbagai persyaratan dan tujuan dari tim penilai secara khusus. Dari proses itulah nantinya akan terbentuk kaum muda yang tangguh seperti harapan kita semua.

Demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Karawang Aep Saepulloh, usai mengukuhkan sebanyak 135 Pramuka Garuda di Galeri Seni Budaya, Selasa (28/12/2021).

'Pramuka Garuda yang sudah terseleksi dengan ketat dalam tahapan tahapan tes dan uji ketrampilan dapat menjadi role model  dan teladan bagi teman sebayanya untuk senantiasa menjadi manusia yang memiliki karakter,"terang Wabup.

Wabup berharap agar para Pramuka Garuda yang baru saja dikukuhkan memiliki mental bertanggung jawab dan mampu menjadi teladan yang baik sebagai bekal menjadi generasi berkarakter dan berwatak mulia.

"Jangan jadi pramuka yang biasa, jadilah pramuka yang luar biasa,"harap Wabup.

Sementara Pramuka Garuda yang terlantik merupakan pelajar tingkat SD dan SMP di ranting Karawang Timur. Pengukuhan ditandai dengan penyematan pin secara simbolis kepada 13 anggota Pramuka Garuda terdiri dari Pramuka siaga dan penggalang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut