get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

RSUD Karawang Kerjasama dengan RSCM, Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Rabu, 29 Desember 2021 | 07:12 WIB
header img
Plt Dirut RSUD Fitra Hergyana memberikan plakat simbolis kerjasama RSUD dengan RSCM Jakarta.

Karawang, iNews.id - Jajaran Direksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang menjalin kerja sama Sister Hospital dengan Rumah Sakit Rujukan Nasional Dr.Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kerjasama tersebut untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Karawang.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Karawang Fitra Hergyana mengatakan, kerjasama yang dibentuk antara RSUD Karawang dengan RSCM Jakarta berupa pendidikan, pelayanan kesehatan pengembangan SDM tenaga kesehatan dan juga perencanaan poli eksekutif di RSUD Karawang.

"Saya berharap ke depannya RSUD Karawang menjadi rumah sakit yang bertransfomasi untuk peningkatan kesehatan masyarakat Karawang,"ujarnya, Selasa (28/12/2021).

Kata Fitra, dari kunjungan dan kerja sama tersebut, dia melihat banyak yang dicontoh dari RSCM tentang bagaimana memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat. Pihaknya senantiasa untuk meningkatkan, pelayanan dan perluasan rujukan RSUD. Sebelumnya, RSUD juga menjalani kerja sama dengan RSHS Bandung dan RS Pusat Mata Cicendo.

"Jadi ini merupakan bentuk inovasi kami untuk RSUD letak RSUD yang strategis, diantaranya Ibu Kota Negara dan Ibu Kota Provinsi mengharuskan RSUD lebih meningkatkan lagi pelayanan,"tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut