get app
inews
Aa Read Next : Biodata dan Agama Nissa Asyifa, Selebgram yang Diduga Dihamili Alshad Ahmad

Wanita Ini Menentang Standar Kecantikan Perempuan Tradisional, Tolak Cukur Bulu Setahun 

Selasa, 14 Maret 2023 | 20:42 WIB
header img
Martina Diaz, influencer wanita Argentina yang menolak mencukur bulu di sekujur tubuhnya. Dia menentang standar kecantikan wanita tradisional yang bersih dari bulu. (Foto: istimewa)

BUENOS AIRES, iNewsKarawang.id - Martina Diaz, wanita asal Argentina ini adalah seorang influencer yang menentang standar kecantikan perempuan tradisional. Karena dia menolak mencukur bulu di sekujur tubuhnya selama setahun terakhir. 

Namun dia dengan bangga membagikan foto-foto tubuhnya yang dipenuhi bulu di TikTok.

Ternyata dia menderita sindrom langka yang menyebabkan bulu tebal tumbuh di seluruh tubuh dan wajahnya.

Seperti dikutip The Mirror, Senin (13/3/2023), setahun yang lalu, dia menyadari bahwa dia tidak ingin bercukur lagi.

"Saya menyadari semua penderitaan yang saya alami karena bulu, dan saya bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika saya membiarkannya tumbuh," paparnya. "Itu mengejutkan saya bahwa sesuatu yang persis sama sangat dikutuk pada wanita dan diterima pada pria," imbuh dia.

Wanita Argentina ini telah menggunakan kehadirannya di TikTok untuk menentang standar kecantikan wanita yang tanpa bulu tubuh. Influencer tersebut mengakui keinginan untuk melepaskan diri dari standar kecantikan yang diberlakukan oleh masyarakat terkait dengan waxing wanita.

"Saya mulai bercukur secara berkala. Setelah itu, saya muncul di media sosial dan bertemu banyak orang yang menginspirasi saya. Mereka memberi tahu saya tentang pengalaman mereka dan saya berkata, 'Tidak, ini harus diubah'," paparnya.

Dia mem-posting video untuk ratusan ribu pengikutnya tentan apa yang dia lakukan untuk menentang standar kecantikan wanita.

"Pertama, saya mulai menghilangkan bulu saya, saya membiarkannya tumbuh, mulai menunjukkannya di media sosial, dan saya menemukan banyak orang yang terinspirasi olehnya dan bercerita tentang pengalaman mereka menderita di masa remaja karena bulu, dan Saya berkata, 'Tidak, ini harus diubah'," paparnya. Posting videonya telah mengumpulkan banyak tanggapan, dengan banyak dukungan dan beberapa kritik.

Dalam salah satu video terbaru, Martina memamerkan alisnya yang tumbuh. Seorang TikTok berkomentar: "Saya suka alis alami Anda! Bulu mata yang indah!" Di postingan lain, seseorang berkomentar: "Saya tidak suka wanita seperti ini, tapi itu masalah saya; selama Anda merasa baik dan tidak membuat sedih siapa pun, semuanya sempurna."

Namun, video Argentina juga mendapat ujaran kebencian dari pemirsa TikTok, dengan satu pengguna berkomentar: "Anda tidak jelek, hanya alis Anda, dan hanya itu." Dalam bio TikTok-nya, Martina bercanda: "Akun ini milik alis saya." Dia juga aktif di Instagram, di mana dia memiliki 11.300 pengikut dan menulis di bio-nya: "Aktivisme tentang naturalisasi bulu tubuh pada wanita."

Martina Díaz bukan satu-satunya yang menggunakan suaranya di media sosial untuk menentang standar kecantikan.

Influencer lain bernama Taylor Tilt juga menggunakan akun TikToknya untuk menunjukkan bahwa dia tidak lagi melakukan waxing. Bintang TikTok tersebut tidak bercukur selama lebih dari 10 tahun dan mempromosikan keputusannya di akun media sosialnya.

Taylor percaya bahwa keputusan yang dia buat soal tubuhnya bersifat pribadi dan tidak ada komentar negatif yang memengaruhi dirinya terkait waxing atau tidak. "Saya hanya mencukur kaki saya dua kali setahun. Musuh saya kaget," ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut