get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Persib Bandung vs Persik Kediri di Liga 1 2022-2023 Berakhir dengan Skor 0-2

Rabu, 08 Maret 2023 | 18:04 WIB
header img
Persib Bandung menelan kekalahan 0-2 dari Persik Kediri (Foto: Twitter/persib)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pertandingan antara Persib Bandung vs Persik Kediri di Liga 1 2022-2023  yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (8/3/2023) sore WIB tersebut berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Macan Putih -- julukan Persik.

Maung Bandung -- julukan Persib -- sudah tertinggal sejak menit ke-36 akibat gol Al Hamra Hehanusa. Mohammad Khanafi menambah gol Persik pada menit ke-89 yang semakin menjauhkan harapan Persib untuk menjadi juara.

Persib masih ada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023 pada saat ini. Namun, mereka sudah tertinggal 10 poin dari PSM Makassar yang menjadi pemuncak.

Jalannya Pertandingan

Persib langsung mengancam sejak awal. Pada menit ke-10, mereka mendapatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Marc Klok. Bola menghampiri Beckham Putra di luar kotak penalti. Namun sayang, sepakannya masih bisa dihalau barisan pertahanan Persik.

Persik membalas tiga menit kemudian. Sebuah umpan sepak pojok Renan Silva ditanduk Abiyoso. Namun, lini pertahanan Persib mampu meredamnya.

Menit ke-21, eksekusi bola mati Renan Silva kembali mengancam. Umpan tendangan bebasnya menemukan Abiyoso di sisi kanan gawang. Sayang, Abiyoso tak mampu menyelesaikan peluang dengan baik.

Beberapa menit berselang, Marc Klok menciptakan peluang dengan menanduk bola ke mulut gawang tempat David Da Silva menunggu. Sayang, sang striker asal Brasil tak mampu mengeksekusinya dengan baik.

Pada menit ke-32, Persib mendapatkan tendangan bebas di tempat strategis di dekat kotak penalti. Eksekusi Ciro Alves cukup baik mengarah ke gawang. Namun, kiper Persik Kartika Ajie mampu mementahkannya.

Petaka mendatangi Persib Bandung di menit ke-35. Umpan sepak pojok Renan Alves kembali menjadi ancaman. Bola ditanduk oleh Al Hamra Hehanusa dan sukses merobek gawang Reky Rahayu. Persik unggul 1-0.

Ancaman Persik Kediri kembali datang pada menit ke-43. Flavio Silva mendapatkan umpan terobosan dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Kiper Persib Reky Rahayu bereaksi dengan baik untuk mementahkan bola.

Menjelang jeda turun minum, pelatih Persib, Luis Milla, mengubah sistem permainan dengan menarik keluar Victor Igbonefo untuk Ricky Kambuaya. Dia mengganti seorang bek untuk gelandang, menandakan hasrat untuk bermain lebih menyerang.

Persib terus mencoba menyeimbangkan skor sebelum jeda turun minum. Namun, babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persik.

Persib menyongsong babak kedua dengan hasrat untuk menyeimbangkan skor. Namun, Persik memiliki dua peluang di menit-menit awal babak kedua yang masih belum bisa berbuah gol kedua.

Di menit ke-59, Ciro Alves melepaskan umpan terobosan yang apik kepada Arsan Makarin. Sayang, sang pemain pengganti gagal melepaskan tembakan yang mengancam.

Enam menit berselang, Ricky Kambuaya melepaskan tembakan keras. Namun, kiper Persik sukses mementahkan bola.

Rezaldi Hehanusa mengirim umpan berbahaya ke kotak penalti pada menit ke-80. Namun, Al Hamra Hehanusa memotong bola, mengamankan gawang Persik dari ancaman.

Persik melancarkan serangan balik pada menit ke-87. Flavio Silva bergerak dengan begitu berbahaya. Namun sayang, tendangannya masih bisa dihentikan kiper Reky Rahayu.

Dua menit kemudian, harapan Persib untuk membalikkan skor berujung buruk. Pemain pengganti Mohammad Khanafi berdiri lepas tanpa pengawalan untuk mengakhiri serangan balik Persik.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Persik Kediri

Persib Bandung: Reky Rahayu, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (Ricky Kambuaya 44'), Daisuke Sato (Achmad Jufriyanto 70'), Rachmat Irianto, Frets Butuan (Rezaldi Hehanussa 56'), Dedi Kusnandar, Marc Klok (Ezra Walian 70'), Beckham Putra Nugraha (Arsan Makarin 56'), David Da Silva, dan Ciro Alves.

Persik Kediri: Kurniawan Kartika Aji, Anderson Carneiro, Yusuf Maulana, Renan Silva (Khanafi 68'), Ady Eko Jayanto, Al Hamra Hehanusa, Yohanes Pahabol (Miftahul 81', Riyatno Abiyoso (Bayu Otto 62'), Rohit Chand (Arthur Irawan 81'), Flavio Silva, dan Vava Mario.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut