get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Ada 5 Ide Minuman Teh Herbal untuk Detoks Pasca Makan-makan Tahun Baru

Rabu, 01 Maret 2023 | 13:21 WIB
header img
5 Ide Minuman Teh Herbal (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Selebrasi perayaan tahun baru 2023 semalam, memang tak bisa luput dari makan enak, makan banyak dan makan sembarangan.

Maka dari itu, kita perlu melakukan sesuatu untuk membuang racun dan tumpukan bahan tak bermanfaat dalam tubuh dengan detoks. Salah satunya bisa dengan konsumsi resep teh herbal untuk detoksifikasi karena menyeruput teh detoks adalah salah satu cara untuk membersihkan sistem dari dalam.

Apa saja minuman teh herbal yang bisa dijadikan sebagai teh untuk detox? Simak uraian singkatnya berikut ini, sebagaimana dilansir dari NDTV, Minggu (1/1/2022). Selamat mencoba!

1. Teh lada hitam-kunyit: Kunyi hadir dengan sifat healing (penyembuhan)nya yang terkenal. Cukup campurkan dalam air panas dengan kunyit dan bersama dengan beberapa bahan lain seperti lada hitam dan jahe. Voila! Teh herbal untuk detoks dengan kandungan banyak antioksidan bisa didapat dengan mudah. Selain itu, racikan ini juga disebut membantu membersihkan organ hati dan juga meningkatkan kekebalan tubuh karena meningkatkan fungsi hati.

2. Teh hijau cengkih kayu manis: Teh hijau populer dengan manfaatnya yang bisa membantu penurunan berat badan yang sehat. Namun dengan menambahkan kayu manis dan cengkeh, kita bisa mengubah teh herbal ini menjadi sekaligus minuman membuang racun alias detoksifikasi tubuh.

3.Teh jinten-ketumbar-kapulaga: Teh detoksifikasi ini memiliki semua bahan yang dibutuhkan untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Selain detoksifikasi, minuman ini disebut juga membantu mengatasi masalah sistem pencernaan, misalnya keasaman, perut kembung, kehilangan nafsu makan, dan mual.

4. Teh hijau masala: Tambahkan teh hijau dengan rempah lainnya, yakni batang kayu manis, cengkeh, jahe parut segar, dan serai agar meningkatkan khasiat obatnya jadi berlipat ganda. Teh satu ini bukan hanya membantu membersihkan tubuh dari dalam, tapi juga membantu mengatur metabolisme, dan meningkatkan kekebalan tubuh agar tak mudah jatuh sakit atau terserang infeksi.

5.Teh amla-jahe: Bosan dengan teh hitam biasa yang juga membantu mendetoksifikasi tubuh? Cobalah teh campuran dari buah amla dan jahe ini, yang kaya dengan antioksidan dan sifat anti-inflamasi untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh kita.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut