get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kenal Lewat Aplikasi Jodoh Muslim, Ustadzah Lombok Ini Dinikahi Bule Belgia

Jum'at, 24 Februari 2023 | 20:09 WIB
header img
Viral ustadzah asal Lombok dinikahi bule ganteng Belgia. (Foto: TikTok @lombokdokumen)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ustadzah asal Lombok dinikahi bule Belgia. Keduanya saling mengenal lewat aplikasi jodoh Muslim. Kisahnya viral di media sosial. 

Video tersebut diunggah akun TikTok @lombokdokumen, dibagikan kisah bule Belgia menikahi ustadzah di Lombok tersebut. Ustadzah itu bernama Mauni.

Ia pun menceritakan awal mula perkenalan dengan suaminya. Ustadzah Mauni mengaku mengenal pria Belgia tersebut dari aplikasi jodoh Muslim.

Setelah kenalan melalui aplikasi tersebut, seiring berjalannya waktu, keduanya bertukar nomor telepon untuk berkomunikasi lebih lanjut. Mereka lalu melakukan pendekatan setelah sholat istikharah.

Ustadzah Mauni awalnya menolak untuk dekat dengan bule Belgia ini. Namun, keduanya melakukan panggilan video dan pria bule itu meyakinkan sang ustadzah. 

Setelah terus diyakinkan dengan kesungguhan niat ingin membina rumah tangga yang baik dan berkah, Ustadzah Mauni pun akhirnya luluh.

"Saya tolak dia pertama. Sampai dia mengirim pesan suara: 'Saya menyukai kamu, saya sangat suka sama kamu, karena apa? Karena kamu adalah orang yang alim. Yang kedua, Alquran sangat dekat denganmu. Imanmu sangat dalam'," beber Ustadzah Mauni.

"Sehingga saat saya pertama kali video call dengan dia: 'Saya seperti melihat cahaya dalam dirimu,' kata dia, si bule ini," tutur Ustadzah Mauni sambil menunjuk ke arah suaminya tersebut.

Pasangan ini pun akhirnya memutuskan untuk menikah. Terlihat pernikahan keduanya digelar secara sederhana di Lombok.

Tampak pia bule itu mengenakan peci dan pakaian serba hitam. Sedangkan sang ustadzah memakai hijab dan baju pengantin yang sangat cantik.

Sontak unggahan tersebut menjadi viral dan telah ditonton sebanyak 1 juta netizen. Mereka pun tersentuh dengan jalan pertemuan keduanya yang begitu indah.

"Masya Allah, senang banget lihatnya, bun. Samawa, bun," tulis pemilik akun @irn**** di kolom komentar.

Masya Allah, tabarakallah, mabruk. Semoga rumah tangganya menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah dunia akhirat. Aamiin Allahumma Aamiin," ungkap @wasil****.

"Masya Allah. Jodoh memang rahasia Allah. Barakallah," tulis pemilik akun @irf****.

"Bulenya tidak memandang rupa. Kalo dah jodoh takkan ke mana. Semoga samawa," pungkas @sulis****.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut