get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Penyebab Tumpulnya Lini Depan Timnas Indonesia U-20 Diungkap Hokky Caraka

Jum'at, 24 Februari 2023 | 16:50 WIB
header img
Hokky Caraka, bomber Timnas Indonesia U-20. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang - Penyebab  lini depan Timnas Indonesia U-20 tumpul saat tampil di Turnamen Mini Internasional 2023 diungkap penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka.

"Kepergian asisten pelatih Shin Tae-yong yang biasa bertugas sebagai pelatih penyerang, Dzenan Radoncic, menjadi penyebabnya,"ujarnya. 

Menurutnya, waktu aktif sebagai pemain, Dzenan Radoncic berstatus sebagai penyerang. Bagi yang belum tahu, Dzenan Radoncic merupakan anak asuh Shin Tae-yong di Seongnam.

Karena itu, ketika Shin Tae-yong membesut Timnas Indonesia, pelatih asal Korea Selatan itu mengajak Dzenan Radoncic. Sayangnya, kolaborasi Dzenan Radoncic dan Shin Tae-yong tak berlangsung lama. Dzenan Radoncic memilih mengundurkan diri karena ingin mengurus sang ibu yang sedang sakit.

Ternyata, kepergian Dzenan Radoncic berpengaruh kepada daya gempur skuad Timnas Indonesia U-20. Tercatat, dari empat laga uji coba yang dilakoni Garuda Nusantara yakni melawan Persija U-20, Fiji U-20, Selandia Baru U-20, dan Guatemala U-20, Hokky Caraka dan kawan-kawan hanya mengemas delapan gol, atau rata-rata dua gol per laga.

Bahkan ketika dihadapkan tim yang lebih kuat seperti Selandia Baru U-20 dan Guatemala U-20, Timnas Indonesia U-20 kesulitan mencetak gol. Mereka hanya mencetak satu gol kontra Selandia Baru U-20 dan tidak mengemas bola versus Guatemala U-20.

"Mungkin kita di timnas semenjak coach Radoncic keluar menjadi kurang banyak latihan finishing, makanya kita jadi sedikit kaku dalam itu," ungkap Hokky Caraka kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (24/2/2023).

Karena itu, Hokky Caraka meminta PSSI dan Shin Tae-yong segera mencari pengganti Dzenan Radoncic. Menurut Hokky Caraka, kehadiran juru latih striker sangat penting untuk perkembangan Timnas Indonesia U-20.

"Hal itu masih bisa dipikirkan PSSI atau head coach. Semoga kita dicarikan pelatih striker yang baik, yang seperti Radoncic atau yang lebih baik lagi, karena bener-benar terasa setelah ditinggal Radoncic," tutup penyerang PSS Sleman ini.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut