get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

FIFA Bakal Biayai Pembangunan Lapangan Sepakbola di IKN, Sebut Jokowi 

Jum'at, 24 Februari 2023 | 14:19 WIB
header img
Presiden Jokowi sebut FIFA bakal biayai pembangunan lapangan sepakbola di IKN (Foto: Raka Novianto/MPI)

JAKARATA, iNewsKarawang.id - Rencana pembangunan lapangan sepakbola di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal dibiayai FIFA.

Demikian Presiden Jokowi menyebut hal itu seraya memastikan jika pembangunan tersebut akan selesai tidak lebih dari satu tahun.

Presiden dalam keterangannya saat meninjau Kawasan 1B, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat (24/2/2023) mengungkapkan, lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun.

Presiden Jokowi mengatakan kalau pembangunan lapangan sepakbola di IKN akan dibiayai oleh FIFA. Menurutnya, hal tersebut merupakan bukti kalau Federasi Sepakbola Dunia itu mempunyai kepercayaan terhadap pembangunan IKN.

“Ini akan dibiayai oleh FIFA menunjukkan bahwa kepercayaan internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN ini ada,” kata Jokowi.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara yang juga merupakan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengapresiasi rencana yang diusung oleh Presiden Jokowi. Ia memastikan kalau pembangunan lapangan sepakbola itu pun bakal segera diselesaikan.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa bapak sudah memutuskan pembangunan (training center) di tengah kota,” kata Erick Thohir

"Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera pak,” lanjut Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 itu.

Rencananya, lokasi pusat latihan itu bakal dibangun di sub wilayah perencanaan (SWP) 1B IKN. Diketahui, lokasi tersebut diperuntukan untuk area pendidikan serta pemerintahan.

Dalam melakukan peninjauan IKN, Presiden Jokowi tidaklah sendirian. Ia didampingi oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR atau Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Investasi atau Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, serta Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut