get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

3 Menu Makanan Sehat & Lezat yang Cocok Disantap Bersama Keluraga di Musim Hujan

Jum'at, 24 Februari 2023 | 11:48 WIB
header img
3 Menu Makanan Sehat & Lezat yang Cocok Disantap Bersama Keluraga di Musim Hujan (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Musim hujan telah tiba dengan intensitas curah hujan tak menentu serta waktu yang kadang tidak terduga.

Oleh sebab itu, sangat penting menjaga kesehatan tubuh demi menunjang aktivitas sehari agar terhindar dari penyakit. Salah satunya dengan cara mengonsumsi makanan sehat.

Apa saja sih menu sederhana yang enak, terjangkau tapi tetap sehat untuk bisa disantap dengan keluarga di rumah? Merangkum berbagai sumber, Jumat,(24/2/2023) simak ulasan singkatnya berikut.

1. Sup wortel

Sayur satu ini tentu sangat familiar oleh anak, bisa dijadikan pilihan untuk dihidangkan di kala hujan. Mengutip dari Eminence Kids Foundation, wortel baik meningkatkan sistem imun tubuh, melancarkan pencernaan, dan menguatkan gigi. Rasa wortel yang cenderung manis tentu mudah diterima di lidah anak-anak. Maka itu, sup wortel dimasak bisa menggunakan keju yang kaya protein dan kalsium untuk anak.

2. Sayur bayam

Sayur satu ini terjangkau dan mudah dibuat di rumah. Bahan-bahannya murah dan gampang didapat di pasar tradisional atau supermarket. Saat dimasak, bisa dikreasikan dengan berbagai isian, seperti jagung, telur puyuh, wortel dan lain-lain. Ya, bayam juga baik untuk kesehatan anak-anak. Sebab bayam sumber zat besi yang bergizi, nabati, mineral dan vitamin C, penting dalam mengangkut oksigen dalam darah hingga baik untuk kesehatan kulit.

"Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya yang kaya vitamin C penting untuk membangun dan memelihara kolagen, yang memberikan struktur pada kulit dan rambut," mengutip keterangan Medical News Today.

3. Sayur Brokoli

Sayuran ini bisa diolah jadi sayurm, dapat dimakan dengan cara dimasak atau mentah, keduanya sangat sehat tetapi memberikan nutrisi yang berbeda. Kandungan nutrisi dari satu cangkir (91 gram) bungkus brokoli mentah, mengandung karbohidrat, lemak, serat, Vitamin C, Vitamin A, Vitamin K, Vitamin B9, kalium, fosfor dan selenium. Mengukus sayur ini, dikutip dari Healthline, pilihan cara memasak yang terbaik karena tak mengubah komposisi nutrisi sayuran.


Artikel ini telah diterbitkan pada Link : (https://lifestyle.okezone.com/amp/2022/09/10/298/2664973/3-ide-menu-enak-dimakan-bersama-anak-di-musim-hujan-sehat-dan-terjangkau?page=2)

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut