get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bank BJB Cabang Karawang Launching Program KUR Juara dan Akad Perjanjian Kredit Masal

Rabu, 22 Februari 2023 | 21:30 WIB
header img
launching KUR Juara dan akad perjanjian kredit Masal umkm dengan Bank BJB di Galeri Seni Nyi Pager Asih, Pemda Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Ratusan pelaku usaha se-Jawa Barat mengikuti acara Launching Kredit Usaha Rakyat (KUR) Juara serta akad perjanjian kredit masal tingkat Jawa Barat dengan Bank BJB di Galeri Seni Nyi Pager Asih, Pemda Karawang, Rabu,(22/2/2023)

Dikatakan oleh Kepala Cabang Bjb Karawang, Maman Rukmana, selain diikuti oleh 52 pelaku umkm di Karawang, ada juga 200 pelaku umkm binaan Bank BJB Jawa Barat yang mengikuti kegiatan tersebut dengan total yang diserahkan kepada pelaku umkm sebesar Rp.27 Miliar.

"Kalau ditotal keseluruhanmya, kita (Bank Bjb Karawang) telah menyalurkan kredit sebanyak Rp320 miliar untuk 1500 debitur dan 70 persen merupakan sektor petani produksi" terangnya, Rabu,(22/2/2023)

Lalu, menurut Maman, KUR dinilai sangat penting untuk para pelaku UMKM. Sebab, bantuan ini bisa membantu meningkatkan suplai barang bagi para pelaku usaha dan berperan penting dalam pertumbuhan perekonomian di Daerah.

"Bukan hanya untuk petani, kita (Bank Bjb) juga bakal menargetkan penyaluran KUR untuk nelayan serta calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan bekerja ke Korea dan Jepang," katanya. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana sangat mengapresiasi kemudahan pinjaman untuk permodalan pelaku UMKM. Mengingat, pelaku umkm dan sektor pertanian merupakan salah satu penopang perekonomian di daerah saat pandemi Covid-19.

"Oleh sebab itu, untuk wilayah pertanian di Karawang. Kita (Pemkab Karawang) berkomitmen untuk menjaga wilayah pertanian kita melalui aturan LP2B. kita juga menggratiskan PBB 1 hektar untuk petani asli Karawang dan kita juga telah melakukan upaya perlindungan asuransi untuk pertanian di Karawang serta membuat program bengkel alsintan mobile gratis," tuturnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut