get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Asyik, MUI Telah Terbitkan Ketetapan Halal untuk Produk Mixue

Selasa, 21 Februari 2023 | 20:01 WIB
header img
MUI Terbitkan Ketetapan Halal untuk Produk Mixue (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id  - Kabar gembira bagi para pecinta produk Ice Cream & Tea Mixue di seluruh Indonesia karena MUI telah mengeluarkan Ketetapan Halal produk Ice Cream & Tea Mixue, usai menelaah dan mengkaji laporan audit kehalalan produk.

Ketetapan Halal tersebut diterbitkan MUI usai Komisi Fatwa melaksanakan sidang produk halal yang disampaikan pimpinan Lembaga Pemeriksa Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPH LPPOM MUI) pada Rabu,(15/2/2023) lalu.

Ketua MUI Bidang Fatwa, KH Asrorun Niam Sholeh menetapkan Halal MUI terhadap Mixue Ice Cream & Tea ini meliputi semua outlet dan menu.

Selain itu, Ia juga menjelaskan soal standard halal yang baru terhadap produk makanan dan minuman yang memiliki cabang dengan berbagai menu. Audit produk halal dilakukan pada semua outlet dan menu di dalamnya.

"Bahan produk Mixue telah memenuhi standard halal yang ditetapkan MUI, semua bahan yang digunakan halal dan suci, serta proses produksinya terjamin kesuciannya," ungkapnya.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI, KH Miftahul Huda, mengapresiasi langkah manajemen Mixue Ice Cream & Tea karena telah mengupayakan proses sertifikasi halal terhadap semua produk.

“Sebelumnya, proses pemeriksaan halal terhadap Mixue membutuhkan konfirmasi ulang karena ada salah satu bahan yang harus ditelusuri, yaitu bahan flavour yang berasal dari China,” ujarnya.

Ketetapan Halal merupakan produk MUI pasca adanya sistem jaminan produk halal yang baru. Ketetapan Halal ini menjadi domain/wilayah MUI sebagai lembaga yang diberikan mandat Undang-Undang untuk melaksanakan Sertifikasi Halal.

Artikel ini telah diterbitkan pada Link : (https://economy.okezone.com/amp/2023/02/17/320/2766891/mixue-sudah-bersertifikat-halal?page=2)

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut