get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Alasan Real Madrid Bakal Kalah dari Liverpool di Leg I 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Selasa, 21 Februari 2023 | 17:57 WIB
header img
Berikut 5 alasan Real Madrid bakal kalah dari Liverpool di leg I 16 besar Liga Champions 2022-2023

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan dibahas 5 alasan Real Madrid bakal kalah dari Liverpool di leg I 16 besar Liga Champions 2022-2023.Kedua tim akan bersua pada Rabu 22 Februari 2023 dini hari pukul 03.00 WIB.

Dalam pertemuan kedua tim besar ini mengingatkan kita semua ke final Liga Champions musim lalu. Ketika itu, Real Madrid berhasil menang dengan skor 1-0.

Di musim ini kedua tim bertemu di babak yang lebih dini. Real Madrid di atas kertas memang diunggulkan. Namun, The Reds (julukan Liverpool) justru bisa memberi kejutan dengan mendulang kemenangan dini hari WIB nanti. Lantas, apa alasan Liverpool bisa kalahkan Real Madrid?

Berikut 5 alasan Real Madrid bakal kalah dari Liverpool di leg I 16 besar Liga Champions 2022-2023:

1. Main di Kandang

Liverpool mendapat keuntungan lebih di leg I babak 16 besar. Sebab, The Reds akan bermain di Anfield, yang merupakan kandang mereka.

Keangkeran Anfield masih jadi salah satu ancaman bagi tim yang bertandang. Oleh karena itu, bukan tak mungkin The Reds mampu mendulang kemenangan atas Real Madrid dini hari WIB nanti.

2. Momentum Kebangkitan Liverpool

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Liverpool memang sedang dalam tren buruk. Namun, di dua laga terakhirnya, The Reds mampu memperlihatkan hasil positif.

Bahkan, di dua laga terakhirnya Liverpool mampu mendulang kemenangan tanpa kebobolan. Ya, The Reds mampu menumbangkan Everton (2-0) dan Newcastle United (2-0).

Torehan itu jadi catatan penting bagi The Reds. Bukan tak mungkin Real Madrid jadi korban kekalahan Liverpool berikutnya.

3. Pembuktian Cody Gakpo

Di awal tahun 2023, Liverpool bergerak cepat mengamankan satu striker baru. Ya, mereka memboyong Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Sempat diragukan gacor, Cody Gakpo mulai memperlihatkan sinyal positif.

Penyerang asal Belanda itu mampu menorehkan dua gol sejauh ini bagi Liverpool. Catatan itu jadi bukti Cody Gakpo siap menerkam Real Madrid di hadapan publik sendiri.

4. Real Madrid dalam Tekanan

Seperti yang sudah disinggung, Real Madrid sebenarnya cukup diunggulkan di laga ini. Praktis, semua pencinta sepakbola dunia berharap El Real mampu mendulang kemenangan.

Akan tetapi, tekanan besar yang diberikan publik bisa jadi ancaman bagi Real Madrid. Alih-alih tampil lepas, El Real bisa saja tertekan dan gagal menang dari Liverpool.

5. Ajang Balas Dendam

Rivalitas kedua tim di kancah benua biru sudah tak perlu diragukan. Kedua tim ini termasuk sering berjumpa di Liga Champions.

Kali terakhir Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid 0-1 di final Liga Champions 2021-2022. Jelas catatan itu jadi lucutan bagi Mohamed Salah dkk untuk balas dendam melawan Real Madrid demi menjaga gengsi nama besar The Reds.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut