get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Menteri PUPR Kembali Tinjau Pembangunan IKN

Senin, 20 Februari 2023 | 13:24 WIB
header img
Menteri PUPR Basuki (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali ditinjau Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

"Saya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama para mitra dan Dirjen berada di tapak Istana Nusantara yang sekarang sedang berpores ini sangat keren," katanya dikutip dari Instagram resminya, Senin (20/2/2023).

Dia juga menjelaskan bahwa IKN Nusantara ini tetap berpedoman Smart Forest City. "Jadi mudah-mudahan kita punya Ibukota baru akan terwujud segera," pungkasnya.

Sebelumnya Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk PNS yang pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal mendapat fasilitas mewah. Saat ini pun sudah banyak ASN tertarik pindah ke Ibu Kota Negara yang baru.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdulllah Azwar Anas mengatakan, ada ASN atau PNS yang menolak pindah ke IKN karena ragu akan infrastruktur yang dibangun. Apalagi proses pemindahan ibu kota negara telah diatur dan dihitung sedemikian rupa menggunakan anggaran negara.

"Begitupun sudah menyiapkan untuk menyiapkan perpindahan ke IKN, dulu rumit, tapi ternyata sekarang banyak orang tertarik. Ini negara yang jamin, anggarannya jelas, tapi banyak orang yang ragu, dan nyinyir, akhirnya ini jelas tempatnya, baru mau," ucap Azwar Anas

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut