get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Arsenal Bungkam Aston Villa 4-2, Mikel Arteta Beberkan Kunci Sukses

Minggu, 19 Februari 2023 | 15:09 WIB
header img
Arsenal Bungkam Aston Villa 4-2, Mikel Arteta Beberkan Kunci Sukses (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pada pekan ke-24 Liga Inggris 2022-2023,
Arsenal sukses meraih kemenangan secara dramatis atas Aston Villa dengan skor 4-2. 

"Jika timnya berhasil menunjukkan karakter dan kualitas sehingga mampu mendulang hasil positif,"ungkap Mikel Arteta selaku juru taktik The Gunners -julukan Arsenal.

Dalam pertandingan tersebut The Gunners sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Aston Villa. Pertandingan berlangsung  di Stadion Villa Park, Inggris pada Sabtu 18 Februari 2023 malam WIB. 

The Villans -julukan Aston Villa- sukses unggul 2-1 di babak pertama melalui Ollie Watkins (5’) dan Philippe Coutinho (31’). Sedangkan satu gol Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka (16’).

Akan tetapi, Arsenal mampu bangkit di babak kedua. Mereka mencetak tiga gol lewat Oleksandr Zinchenko (61’), gol bunuh diri Emiliano Martinez (90+3’), dan Gabriel Martinelli (90+8’).

Seusai pertandingan itu, Mikel Arteta pun mengungkapkan kunci keberhasilan Arsenal menang di laga kontra Aston Villa. Arteta menilai kalau anak asuhnya berhasil menunjukkan ketahanan, karakter, serta kualitas yang apik.

"Saya pikir kami menunjukkan banyak ketahanan, karakter, dan kualitas. Konteks permainannya sulit, dengan penampilan yang kami miliki melawan (Manchester) City dan tidak mendapatkan apa-apa (poin) darinya. Kemudian harus datang ke sini kurang dari 72 jam kemudian dan mendapati diri kami tertinggal 1-0 setelah lima menit," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (19/2/2023).

"Di babak pertama kami mengatakan kami harus meningkatkan level individu, kami harus saling berhadapan dan kami harus melakukan lebih banyak lagi jika kami ingin keluar dan memenangkan pertandingan ini," sambung Arteta.

Lebih lanjut, Mikel Arteta mengaku sedikit merubah skema permainan Arsenal di babak kedua. Perubahan itu pun berbuah manis lantaran Bukayo Saka cs tampil lebih baik ketimbang di babak pertama.

"Kami mengubah satu atau dua hal dan kemudian kami menghasilkan kinerja yang sangat kuat dan mungkin seharusnya menang lebih awal dari yang kami lakukan," pungkasnya.

Dengan kemenangan itu, Arsenal pun kini sukses kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. The Gunners meraih 54 poin dan terpaut dua angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut