get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Shin Tae-yong Berikan Lampu Hijau,Segera Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia

Presiden Jokowi Tegaskan Pemerintah Tak Akan Intervensi PSSI

Sabtu, 18 Februari 2023 | 14:52 WIB
header img
Presiden Jokowi usai menghadiri Harlah PPP

JAKARTA , iNewsKarawang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa pemerintah tidak akan ikut campur dalam urusan PSSI. Yang diinginkan Kepala Negara hanyalah agar PSSI melakukan reformasi secara menyeluruh.

"Pemerintah tidak akan intervensi apapun kepada PSSI. Tapi yang paling penting ada sebuah perubahan, ada sebuah reformasi total," kata Jokowi usai menghadiri Harlah PPP ke-50, Jumat (17/2/2023).

Jokowi mengatakan bahwa transformasi dalam sepak bola Indonesia adalah sangat penting. Ia berharap untuk mengetahui roadmap yang akan diambil setelah terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

"Ada sebuah transformasi sehingga dari kekuatan yang kita miliki, potensi yang kita miliki ini betul-betul nanti tahap demi tahap ini bisa kemajuannya kelihatan, roadmapnya kelihatan, perencanannya kelihatan. Mau apa dalam 50 tahun, mau apa dalam 25 tahun," kata Jokowi

"Nanti kalau pas, minggu depan kelihatannya akan ketemu, akan saya tanyakan itu. Sudah ada peta jalannya belum, Ada targetnya belum, untuk mencapai targetnya itu apa yang dilakukan. Semuanya harus terencana secara detail kalau mau sepak bola kita maju," tambahnya

Selain itu, Jokowi menegaskan bahwa fasilitas dan infrastruktur yang memadai sangat penting untuk perkembangan sepakbola, terutama untuk tim nasional.

"Kedua, pembangunan infrastrukturnya harus memang ada. Kita kan sampai sekarang enggak punya basecamp yang memiliki, saya waktu omong-omong dengan Shin Tae-yong , butuh 5 lapangan dalam 1 lokasi. Ada penginapan, ada kolam renanganya untuk akan ada pemain-pemainnya," tuturnya

Artikel ini telah diterbitkan pada (https://nasional.okezone.com/read/2023/02/17/337/2766997/presiden-jokowi-tegaskan-pemerintah-tak-akan-intervensi-pssi?page=2)

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut