get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Demi Bantu Korban Gempa Turki Kakek Rela Batal Umrah dan Sumbang Rp20 Juta, Ini Kisahnya !

Jum'at, 17 Februari 2023 | 16:35 WIB
header img
Viral Kakek Mehmet Cakirhan rela sumbang tabungan umrah miliknya untuk bantu korban gempa Turki. (Foto: Istimewa/Turkey Posts English)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pada awal tahun 2023 ini gempa Turki dan Suriah menjadi salah satu bencana paling dahsyat banyak menelan korban hingga bangunan runtuh. Sehingga mengundang empati serta simpati masyarakat dunia untuk membantu.

Demi menyumbangkan uang untuk korban gempa Turki dan Suriah,  salah satunya bantuan datang dari seorang kakek bernama Mehmet Cakirhan (74) asal Turki. Ia rela batal berangkat umrah.

Ia menyumbangkan uang yang ditabung untuk umrah untuk digunakan para korban gempa Turki.

Diketahui kakek Mehmet Cakirhan tinggal di Desa Yuregil di Distrik Sindirgi Balikesir. 

Dilansir laman Turkey Posts English, Mehmet Cakirhan menyumbangkan sebesar USD1.350 atau sekira Rp20 juta untuk korban gempa di daerah Kizilay, Turki. Ia tidak kuasa menahan air mata saat mengingat kejadian di lokasi gempa. 

"Ketika ada gempa, saya memberikan uang saya ke sini. Hati saya membawa saya ke sini. Saya berdoa untuk mereka semua," kata Mehmed Cakirhan, seperti dikutip Okezone, Jumat (17/2/2023).

Aksi simpatik Kakek Mehmet Cakirhan membuat putranya Halil İbrahim Cakirhan sangat bangga. Pasalnya, sang ayah ikut turun tangan memberikan bantuan kepada para korban gempa Turki dan Suriah.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut