get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Penyebab Arsenal Kalah 1-3 dari Manchester City di Liga Inggris 2022-2023

Kamis, 16 Februari 2023 | 11:55 WIB
header img
Berikut 5 penyebab Arsenal kalah 1-3 dari Manchester City di Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ada 5 penyebab Arsenal kalah 1-3 dari Manchester City di Liga Inggris 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. Kamis (16/2/2023) dini hari WIB, The Gunners (julukan Arsenal) dipaksa menyerah dari tamunya, Manchester City.

Adapun tiga gol yang dilesatkan Manchester City ditorehkan oleh Kevin De Bruyne (24’), Jack Grealish (72’), dan Erling Haaland (82’). Sementara Arsenal hanya bisa membalas satu gol via penalti Bukayo Saka pada menit ke-42.

Kekalahan itu membuat Arsenal tergusur dari puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Lantas sebetulnya, apa penyebab Arsenal bisa kalah dari Manchester City?

Berikut 5 penyebab Arsenal kalah 1-3 dari Manchester City di Liga Inggris 2022-2023:

5. Arsenal Tak Efektif

Selama 90 menit, Arsenal bermain tak efektif. Sebab, dari 10 tembakan hanya satu yang berasarang ke gawang Manchester City. Selain itu, tim asuhan Mikel Arteta tampak buntu, meski menguasai 64 persen penguasaan bola.

Sebaliknya, Manchester City bisa memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan The Gunners. Padahal, tim asuhan Pep Guardiola itu hanya menorehkan 36 persen penguasaan bola dan 9 tembakan di laga ini.

4. Taktik Jitu Pep Guardiola

Kemenangan Manchester City tak terlepas dari taktik jitu Pep Guardiola. Di laga ini, eks juru taktik Barcelona itu memainkan skema 3-2-4-1.

Ia berani memasang empat gelandang serang, dengan ditopang dua gelandang bertahan. Taktik itu terbukti jitu, di mana Jack Grealish dan Kevin De Bruyne benar-benar mengambil peran sentral sebagai lini gedor Manchester City untuk membuat pertahanan Arsenal tak berdaya.

3. Aaron Ramsdale Mati Kutu


Tak hanya taktik jitiu Pep Guardiola, di laga ini kiper Arsenal Aaron Ramsdale dibuat mati kutu! Ya, kiper 24 tahun itu dipaksa memungut tiga bola yang bersarang ke gawangnya. Parahnya, ketika Erling Haaland mencetak gol pada menit ke-82, Aaron Rasmdale dibuat berkutik melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

2. Erling Haaland Moncer

Efektivitas lini serang Manchester City layak diacungi jempol. Seperti yang sudah disinggung, Pep Guardiola memainkan taktik berbeda. Ia hanya memasang Erling Haaland di depan sebagai striker jangkar.

Kepercayaan Pep Guardiola itu pun dibayar penuh oleh Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu mampu menyumbang satu gol pada menit ke-82 untuk melengkapi kemenangan Manchester City 3-1 atas Arsenal.

1. Kevin De Bruyne Menggila

Dari semua pemain Manchester City, bintang lapangan pertandingan hari ini layak disematkan kepada Kevin De Bruyne. Ya, pemain berkebangsaan Belgia itu benar-benar membuat lini pertahanan Arsenal kerepotan!

Dilansir dari Sofa Score, Kevin De Bruyne mendapat penilaian 8,3, meski ia tak bermain penuh lantaran digantikan oleh Kalvin Phillips pada menit ke-88. Di laga ini ia juga membuka perolehan gol Manchester City pada menit ke-24. Selain itu, Kevin De Bruyne juga memberi umpan kepada Erling Haaland jelang pertandingan usai.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut