get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Manchester United Bungkam Leeds United 2-0, Alejandro Garnacho Ukir Catatan Apik

Selasa, 14 Februari 2023 | 11:57 WIB
header img
Alejandro Garnacho ( Foto: istimewa)

JAKARYA, iNewsKarawang.id - Laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023
antara Manchester United kontra Leeds United tersaji di Elland Road, Minggu (12/2/2023) malam WIB. Manchester United berhasil menumbangkan Leeds United cetak dua gol kemenangan  oleh Marcus Rashford (80’) dan Alejandro Garnacho (85’).

Selepas pertandingan, pemain muda The Red Devils -julukan Manchester United, Alejandro Garnacho, mengukir catatan manis dengan menjadi pemain pengganti paling berpengaruh di Liga Inggris musim ini.

Sejatinya, Manchester United mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Namun, mereka kesulitan untuk membobol lini pertahanan Leeds United.

Bahkan, tim asuhan Erik Ten Hag itu hampir kecolongan. Beruntung, David De Gea tampil apik di pertandingan ini.

Erik Ten Hag kemudian memasukkan Alejandro Garnacho pada menit ke-59 dan menarik keluar Jadon Sancho. Masuknya Garnacho sukses membuat serangan Manchester United jauh lebih efektif.

Terbukti, gol pembuka lahir pada menit ke-80 lewat sundulan Marcus Rashford usai memanfaatkan umpan dari Luke Shaw. Lima menit berselang, giliran Garnacho yang menjadi pencetak gol kemenangan Manchester United.

Menerima umpan dari Wout Weghorst, Garnacho sukses melepaskan tembakkan keras dengan kaki kanan ke gawang Illan Meslier. Skor 2-0 pun menjadi kemenangan Manchester United.

Mengutip dari akun Twitter, @OptaJoe, Minggu (12/2/2203), gol yang dicetak Garnacho membuat dirinya didapuk sebagai pemain pengganti paling berpengaruh di Liga Inggris 2022-2023. Pasalnya, ia telah terlibat dalam empat gol kala bermain sebagai pemain pengganti yang mana ia mencetak dua gol dan dua assist.

Pemain berusia 18 tahun itu juga mulai mendapatkan kepercayaan dari Erik Ten Hag di musim ini. Tercatat, ia telah tampil sebanyak 25 pertandingan dan mencetak tiga gol serta enam assist untuk Manchester United.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut