get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024, Live di RCTI Malam Ini!

Persebaya Surabaya Memetik Kemenangan 4-2 atas PSS Sleman di Liga 1 2022-2023

Senin, 13 Februari 2023 | 19:14 WIB
header img
Suasana laga Persebaya Surabaya vs PSS Sleman. (Foto: Instagram/pssleman)

GRESIK, iNewsKarawang.id - Pada Senin (13/2/2023) sore WIB, Persebaya Surabaya memetik kemenangan 4-2 atas PSS Sleman di pekan ke-24 Liga 1 2022-2023. Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Persebaya tampil luar biasa hingga memang layak memetik tiga poin dari PSS.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu memang bermain apik sejak menit pertama. Namun, Persebaya baru bisa mencetak gol pertama di menit 45 alias ketika babak pertama hampir berakhir berkat gol dari Ze Valente.

Ze Valente kemudian mencetak gol kembali di menit 59, kemudian disusul Michael Rumere di menti 56. Ketika sudah unggul 3-0, PSS nyatanya mampu memberikan perlawanan hingga mencetak dua gol lewat Harus Tuharea (67’) dan Yevhen Bokhashvili (81’).

Lalu saat laga ingin berakhir, Januar Eka menutup laga dengan golnya di menit 90+1. Dengan kemenangan 4-2 itu, Persebaya berada di urutan keenam dengan koleksi 37 poin, sementara PSS di posisi ke-12.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persebaya dan PSS langsung bermain terbuka sejak awal babak pertama. Hal itu karena kedua tim langsung berusaha saling menekan agar bisa mencetak gol cepat dalam laga itu.

10 menit berjalannya babak pertama sangat menarik duel antara Juku Eja -julukan PSM- melawan PSS. Pasalnya, kedua tim satu sama lainnya bermain cukup ngotot meski belum ada gol yang tercipta.

Sampai menit ke-30 belum ada satu pun gol yang tercipta dalam laga itu. Bajul Ijo -julukan Persebaya- pun makin mendominasi jalannya permainan.

Akhirnya, Persebaya bisa unggul lebih dahulu atas PSS dalam laga itu. Kepastian itu usai Ze Valente mampu mencetak gol pada menit 45, dan membuat kedudukan sampai akhir babak pertama 1-0 untuk keunggulan Persebaya atas PSS.

Babak Kedua

Persebaya langsung mendominasi laga untuk kembali mencetak gol tambahan. Akan tetapi, tim itu tidak mudah membobol gawang PSS karena tampaknya lebih kokoh pada babak kedua.

PSS pun tidak tinggal diam begitu saja dalam laga tersebut. Oleh dikarenakan, Super Elang Jawa -julukan PSS- mulai makin agresif dalam upaya membangun serangan.

Tim asuhan Aji Santoso berhasil mencetak gol kedua ke gawang PSS. Gol tersebut dilesatkan oleh Michael Rumere pada menit ke-57 lewat kerja sama apik dengan rekan setimnya.

Persebaya makin menggila dalam laga itu. Oleh dikarenakan, Ze Valente berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan terobosan Sho Yamamotto pada menit ke-59.

Pada menit ke-66, PSS berhasil memperkecil ketertinggalan dari Persebaya. Kepastian itu usai Tuharea mencetak gol memanfaatkan proses serangan balik.

Pada menit ke-80, PSS pun berhasil mencetak gol kembali ke gawang Persebaya. Gol tersebut diciptakan oleh Yevhen usai memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tuan rumah

Pada menit ke-89, Persebaya kembali mecetak gol ke gawang PSS. Kali ini gol tersebut diciptakan oleh Ramadhan lewat kerja sama apik dengan rekan setimnya.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Persebaya pun sukses meraih kemenangan 4-2 atas PSS dalam laga itu

Susunan pemain Persebaya Surabaya vs PSS Sleman:

Persebaya : Ernardo Ari, Leo Lelis, Rizky Ridho, Koko Ari, Alta Ballah, Alwi Slamat, M, Iqbal, M. Supriyadi, Sho Yamamotto, Ze Valente, Michael Rumere.

Pelatih : Aji Santoso:

PSS : Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Dedi Gusmawan, Nur Diansyah, Marckho Merauje, Jihad Ayoub, Kim Jefri Kurniawan, Rachmat Hidayat, Manda Cingi, Rifky Suryawan, Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut