get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Bajul Ijo Menang Tipis 3-2 di Liga 1 2022-2023

Sabtu, 04 Februari 2023 | 11:47 WIB
header img
Setelah mengalahkan Pesut Etam julukan Borneo FC, tim Bajul Ijo julukan Persebaya Surabaya sukses meraih poin penuh dengan skor tipis 3-2 (foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewaKarawang.id - Setelah mengalahkan Pesut Etam julukan Borneo FC, tim Bajul Ijo julukan Persebaya Surabaya sukses meraih poin penuh  dengan skor tipis 3-2. Pertandingan  berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, pada Jumat (3/2/2023) sore WIB. 

Pencetak gol Borneo FC  adalah Matheus Pato (57’) dan Agung Prasetyo (85’) . Mereka menjadi aktor pencetak gol dengan melepaskan tendangan keras usai menerima umpan dari Agung Prasetyo. Sementara tiga gol tim tuan rumah lahir lewat Sho Yamamoto (79’), Altariq Ballah (81’), dan Ahmad Nufiandani (90+3’).

Persebaya Surabaya tak tinggal diam dan terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, lini belakang Borneo FC masih kukuh dan menyulitkan mereka untuk mencetak gol.

Upaya Persebaya Surabaya membuahkan hasil. Sho Yamamoto mampu mencetak gol lewat tendangan kerasnya di menit ke-79. Skor kini imbang 1-1.

Pada menit ke-81, Persebaya Surabaya sukses membalikkan keadaan. Kali ini giliran Altariq Ballah yang menjadi aktor pencetak gol ke gawang Borneo FC. Skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Kemenangan Persebaya Surabaya yang sudah di depan mata harus pupus. Borneo FC mampu merespons dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Agung Prasetyo menjadi pencetak gol penyama kedudukan untuk Borneo FC. Skor kembali imbang 2-2.

Namun, Persebaya Surabaya mampu mencetak gol untuk memastikan kemenangan pada menit ke-90+3. Ahmad Nufiandani menjadi pahlawan Persebaya Surabaya dengan melepas tendangan dan membobol gawang Borneo FC. Alhasil, skor 3-2 pun berakhir untuk kemenangan Bajul Ijo.

Dengan hasil tersebut, Persebaya Surabaya kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 34 poin. Sementara Borneo FC turun ke posisi lima dengan mengantongi 36 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Persebaya Surabaya

Ernando Ari; Rizky Ridho, Riswan Lauhin, Alta Ballah, Koko Ari, M Hidayat, Alwi Slamat, Ze Valente, Sho Yamamoto, Saiful, Paulo Victor

Pelatih: Aji Santoso

Borneo FC

Angga Saputro; Abdul Rahman, Diego Michels, Agung Prasetyo, Julio Cesar, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly, Kei Hirose, Adam Alis, Matheus Pato.

Pelatih: Andre Gaspar.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut