get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

PBNU Minta Masyarakat Lakukan Salat Gaib untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Jum'at, 10 Februari 2023 | 07:39 WIB
header img
Salat Gaib Untuk Korban Gempa Turki - Suriah (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pimpinan tertinggi Nahdlatul Ulama (ulama) meminta kepada para pengurus pada tingkat wilayah, cabang, dan cabang istimewa NU untuk mengadakan salat gaib dan tahlil untuk mengenang korban gempa di Turki dan Suriah setelah melaksanakan salat Jumat hari ini.

"PBNU mengimbau kepada PWNU, PCNU se-Indonesia, dan PCI NU agar menyelenggarakan salat gaib dan tahlil setelah pelaksanaan shalat Jumat bersama seluruh warga NU di wilayah masing-masing yang ditujukan untuk korban meninggal dunia dalam bencana gempa bumi di Turki dan Suriah," Menurut pernyataan Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf yang dikutip pada hari Jumat (10/2/2023) di Jakarta.

PBNU juga mengeluarkan pernyataan resmi untuk melakukan salat gaib dan tahlil bagi korban gempa di Turki dan Suriah yang ditandatangani oleh Ketua Umum KH Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal H Saifullah Yusuf pada hari Kamis (9/2/2023).

PBNU menyatakan rasa duka yang dalam atas kejadian gempa bumi yang mengakibatkan banyak korban jiwa di Turki dan Suriah.

"Semoga Allah SWT mengampuni segala salah dan khilaf mereka, serta menerima semua amal kebaikan mereka selama hidup," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya H Saifullah Yusuf.

Artikel ini telah diterbitkan juga di ( https://nasional.okezone.com/read/2023/02/10/337/2762363/pbnu-imbau-masyarakat-salat-gaib-untuk-korban-gempa-turki-suriah-usai-salat-jumat)

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut