get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kisah Kakek - Nenek di Karawang Timur, Berharap ke Pemda Dibangun Rumah yang Layak dan Permanen

Kamis, 23 Desember 2021 | 08:42 WIB
header img
Kakek - Nenek yang berharap memiliki tanah dan rumah sendiri (Foto: iNews Karawang/Erwin)

Karawang, iNews.id - Nenek Ileung (83)  perempuan yang tidak pernah lelah ketika usia muda. Asam garam kehidupan telah dialaminya, mulai dari kerja serabutan sampai menjadi tukang pijat.

"Impian nenek dulu cuma satu ingin punya rumah milik sendiri. Tapi rejeki, jodoh dan maut, semuanya sudah diatur Gusti Allah. Kita hanya berjuang dan berdoa untuk mempertahankan hidup ini,"ucap Nenek Ileung, Rabu (22/12/2021).

Impian Nenek Ileung ingin punya rumah sendiri sampai sekarang ini belum terwujud. Sekarang Nenek Ileung tinggal bersama suami dan anaknya di rumah sepetak ukuran kecil, diatas tanah garapan milik pengairan, yang beralamat di Taneuh Beureum RT 02, RW 03 Desa Tegal Sawah, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Padahal nenek dan suami sudah berjuang mati - matian, tapi apa daya tangan tak sampai. Saya dan suami sekarang ini hanya cukup untuk makan saja ," lirih nenek Ileung.

Dikisahkan Nenek Ileung, ketika masih muda, biarpun seorang perempuan, dia bekerja sebagai tenaga serabutan hingga menjadi tukang pijat. Biarpun semestinya pekerjaan itu harus dikerjakan oleh laki laki, tapi tetap dia jalani. Bagi dirinya yang penting dapat menghasilkan uang buat keluarga dengan halal.

Sekarang ini karena fisiknya sudah kurang kuat lagi untuk memijat,  jadi dia sekarang hanya menjaga suaminya di rumah yang merupakan seorang veteran. Perkawinan mereka dikaruniai  1 anak dan 1 cucu.

Nenek ileung berharap kepada pemerintah daerah dapat membantu agar dirinya dan keluarga bisa hidup serta  mempunyai tanah dan rumah milik sendiri walaupun hanya sepetak saja.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut