get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Demi Selamatkan Pilot Susi Air dan 15 Pekerja yang Disandera KKB, Jenderal Kopassus Terjun Langsung

Rabu, 08 Februari 2023 | 13:15 WIB
header img
Brigjen JO Sembiring/Foto: Antara

JAYAPURA,iNewsKarawang.id - Usai Pesawat Susi Air dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris pimpinan Egianus Kogoya.Satgas Operasi Damai Cartenz menggelar operasi pencarian  terhadap lima penumpang dan satu pilot.

Sementara tim gabungan juga sedang berupaya mencari keberadaan 15 orang pekerja pembangunan Puskemas yang diduga disandera KKB Papua.

"Saat ini kami sedang berkoordinasi untuk melakukan pencarian dan menyelamatkan mereka,"ungkap Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring dilansir Antara, Rabu (8/2/2023).

Sembiring mengatakan, tim gabungan sedang melakukan langkah-langkah taktis dan teknis untuk mencari serta menyelamatkan pilot serta masyarakat.

Jenderal Kopassus tersebut, saat ini sudah berada di Timika untuk melakukan kordinasi dan pencarian korban KKB.

Sebelumnya Komandan Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani secara terpisah mengaku, Distrik Paro, Kabupaten Nduga merupakan basis dari KKB pimpinan Egianus Kogoya.

"Egianus dan kelompoknya termonitor sudah enam bulan berada di Paro dan di wilayah itu memang tidak ada aparat keamanan," jelas Kombes Faizal.

KKB pimpinan Egianus, dilaporkan menyandera 15 pekerja bangunan yang sedang membangun puskesmas di Paro, dan Selasa (7/2) pagi dilaporkan membakar pesawat jenis Pilatus Porter milik Susi Air dengan nomor penerbangan PK-BVY dengan pilot Philip Merthens berkebangsaan Selandia Baru.

Pesawat melayani penerbangan subsidi dari Timika-Paro membawa lima orang penumpang termasuk seorang bayi. Lima penumpang pesawat milik Susi Air yaitu Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge,Meita Gwijangge dan Wetina W.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut