Logo Network
Network

Unsika Jalin Kerjasama Dengan Kadin dan 18 Universitas di Jawa Barat

Iqbal Maulana Bahtiar
.
Jum'at, 03 Februari 2023 | 17:04 WIB
Unsika Jalin Kerjasama Dengan Kadin dan 18 Universitas di Jawa Barat
Pelaksana Tugas (Plt.) Rektor UNSIKA, Mohammad Samsuri. (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam upaya meningkatkan produktivitas kampus dan implementasi program kampus merdeka, Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) lakukan kerjasama dengan 18 Universitas di Jawa Barat dan Kadin.

Pelaksanaan penandatanganan MoU bersama 18 Universitas dan Kadin tersebut dilakukan di Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) pada Kamis,(2/2/2023).

"Tujuan dari MoU ini untuk mewujudkan program kampus merdeka belajar. Selain itu agar dapat melakukan pertukaran pelajar dengan universitas lain," ungkap Pelaksana Tugas (Plt.) Rektor UNSIKA, Mohammad Samsuri. Kamis,(2/2/2023)

Lanjutnya, Ia juga menyampaikan bahwa, kedepannya program pertukaran mahasiswa akan diberikan kepada seluruh fakultas. 

"Sebelumnya pertukaran pelajar hanya dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis saja. Selain itupun kegiatan ini dapat dilakukan untuk penelitian bagi dosen dan mahasiswa," katanya

Selain itu, masih Kata Samsuri, dalam program pertukaran mahasiswa itu sendiri memiliki Kriteria, yakni peminatan dari mahasiswa, kerjasama antar PTN atau PTS dan kecocokan dengan kompetensi yang diinginkan. 

"Targetnya, mahasiswa yang akan melakukan pertukaran yakni sebesar 20 persen dari total keseluruhan mahasiswa. Selain itu mahasiswa yang dapat melakukan program ini yakni semester 6 ke atas," jelasnya

Sedikit informasi, 18 Universitas yang melakukan MOU tersebut ialah, Universitas Sali Al-Aitaam  Universitas Al-Ghifari, Instiut Pertanian Bogor, Universitas Buana Perjuangan Karawang, Universitas Padjadjaran, Institut Seni Budaya Indonesia Bandung, Universitas Bhayangkara Jakarta Ray, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Adhirajasa ReswaraSanjaya (ARS), Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Sangga Buana YPKP, Universitas Pasundan, Universitas Muhammadiyah Bandung, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Winaya Mukti, Universitas Jenderal Achmad Yani, Universitas Islam Bandung dan Universitas Telkom.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini