get app
inews
Aa
Read Next : Dengan Cara Unik Seorang Ayah Potong Rambut Anaknya Pakai Sendok, Kok Bisa?

Tempuh 8 Jam Perjalanan, Bocah Kelas 6 SD Nekat Bawa Ayahnya Berobat Naik Bentor

Minggu, 29 Januari 2023 | 23:17 WIB
header img
Bocah kelas 6 SD antar ayahnya berobat dengan menempuh 8 jam perjalanan (Foto: iNews/Istimewa)

PIDIE JAYA, iNewsKarawang.id - Jaraknya, kurang lebih 160 km dengan memakan waktu delapan jam perjalanan pergi-pulang, seorang bocah kelas 6 sekolah dasar (SD) asal Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, nekat membawa becak motor atau bentor dengan membocengi ayahnya yang sedang sakit untuk berobat ke rumah sakit di Lhokseumawe. 

Hal itu dilakukan demi  kesembuhan ayahnya, sang bocah tetap semangat membawa bentor agar sang ayahnya bisa ke rumah sakit di kawasan Lhokseumawe. Aksi anak hebat itu pun jadi viral di media sosial.

Anak yang disebut bernama Rahmat Aulia berumur 11 tahun kelas 6 SDN 1 Ulim, Pidie Jaya, Aceh.

Di dalam video beredar terlihat bocah tersebut terlihat lelah dan parkir di pinggir jalan lintas nasional Medan-Bandaaceh, tepatnya di kawasan Matang Sagoe, Kecamatan Peusangan, Bireuen, Aceh.

Bahkan di atas becak tua tersebut, bocah itu termenung sambil sesekali menyemangati ayahnya yang sedang terbaring menahan sakit.

Melihat kejadian tersebut seorang warga bernama Yanto asal Blangme, Kecamatan Kuta Blang, Bireuen, yang kebetulan lewat langsung menegur dan menanyai maksud dan tujuan bocah itu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut