get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Rumah Kakek Komar di Karawang Ujug-ujug Roboh, Nyaris Menimpa Anaknya

Senin, 20 Desember 2021 | 15:01 WIB
header img
Rumah Kakek Komar (60th) yang hampir roboh

Karawang, iNews.id - Sungguh malang nasib menimpa Kakek Komar (60th) yang tinggal di  RT 01,RW 05, Dusun Jati Hilir 2, Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Pasalnya kakek yang memiliki 5 orang anak ini tidak menyangka rumahnya akan roboh. Dimana rumah itu hanya satu satunya harta yang dia miliki, tempat berteduh bersama dua orang anaknya, sedangkan ketiga anak lainya sudah pisah rumah dan berumah tangga.

"Jangan kan untuk memperbaiki rumah, untuk kebutuhan sehari-hari saja hanya cukup untuk makan," lirih Komar mengiba, Senin (20/12/2021).

Menurut Kakek Komar,  memang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni tapi apa daya untuk memperbaiki rumahnya saja tidak mampu. Yang penting baginya bisa berteduh dan tidak kehujanan.

"Eh.. tau tau rumahnya roboh,"cetus kakek Komar yang mengaku sebagai buruh serabutan.

Kata Kakek Komar, rumahnya roboh pada hari Jumat pukul 17:30 Wib, sontak saja dirinya kaget dan  tiba-tiba rumahnya roboh.

"Padahal tidak ada hujan atau angin kencang. Ketika roboh, langsung saya bersama anaknya yang masih SD lari keluar rumah menyelamatkan diri,"ujarnya.

Ia berharap bantuanya kepada pemerintah daerah untuk memperbaiki rumahnya yang roboh itu agar dia bisa tinggal lagi seperti semula.

Menurut pengakuannya, sementara dia tinggal bersama anaknya menumpang di rumah tetangganya, kedua anaknya tinggal di rumah adik kadungnya. Kakek Komar memprediksi  kerugiannya mencapai 100 jutaan.

Sementara Ketua RW 05, Furkon menyampaikan, warga disini memberikan bantuan kepada Kakek Komar untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

"Semoga rumah Kakek Komar segera diperbaiki oleh pemerintah daerah,"ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut