get app
inews
Aa Read Next : Koh Steven Islamkan 300 Pekerja Tiongkok di Arab Saudi, Kisahnya Menarik !

Pertemuan Bilateral Perdagangan Indonesia-Arab Saudi di Al Ula Dipimpin Mendag Zulhas

Senin, 23 Januari 2023 | 14:51 WIB
header img
Foto: Kementerian Perdagangan

ARAB SAUDI, iNewsKarawang.id - Pertemuan bilateral Arab Saudi-Indonesia dinilai oleh Menteri Perdagangan Arab Saudi  sebagai pertemuan bersejarah

Pertemuan kedua negara tersebut berlangsung di Al Ula pada Minggu (22/1),

sebagai upaya untuk memperbaiki kinerja hubungan perdagangan sebelumnya. 

Kerajaan Arab Saudi Untuk pertama kalinya menjamu pejabat setingkat menteri di Al Ula. Mendag RI Zulkifli Hasan mendapatkan kehormatan tersebut, hingga disopiri langsung Mendag Saudi ke lokasi pertemuan bilateral.

Menteri Perdagangan Arab Saudi HE Dr Majid bin Abdullah Al-Qasabi mengambil alih kemudi kendaraan Toyota Lexus LX570S warna abu-abu miliknya untuk mengantar secara khusus Mendag RI Zulkifli Hasan. Bersama rombongan kementerian masing-masing negara, keduanya bertolak dari Madinah menuju Al Ula untuk melaksanakan pertemuan bilateral yang membahas masa depan kerja sama perdagangan kedua negara. “Ini tamu spesial, sebagai penghormatan dan rasa bahagia atas kedatangan saudara dan sahabat, saya akan menyetir sendiri ke Al Ula.” Kata Majid Al-Qasabi, Ahad (22/1).

Zulhas sendiri merasa tersanjung mendapatkan penghormatan yang luar biasa dari Mendag Majid Al-Qasabi. “Alhamdulillah, kita sudah sampai di Al Ula. Ini tempat yang begitu indah. Subhanallah. Lantaran berteman dengan Menteri Perdagangan Arab Saudi, Dr. Majid, sahabat saya, sampai disopiri sendiri. Tadi bahkan terbang dari Jeddah ke Madinah menggunakan pesawat pribadi milik beliau. Semoga persaudaraan ini berdampak pada kerja sama Indonesia dengan Arab Saudi yang jauh lebih baik di kemudian hari,” ungkap Zulhas. (Dokumentasi Kementerian Perdagangan)

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut