Logo Network
Network

Geger! Makam Keramat Menjulang Tinggi di Proyek Perumahan Bojong Sari Depok

R Ratna Purnama/Boby
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 19:20 WIB
Geger! Makam Keramat Menjulang Tinggi di Proyek Perumahan Bojong Sari Depok
Makam keramat menjulang tinggi di proyek perumahan Bojong Sari, Depok viral di dunia maya dan membuat geger warga sekitar. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama

DEPOK, iNewsKarawang.id - Warga sekitar digegerkan dengan makam keramat menjulang tinggi di proyek perumahan Bojong Sari, Depok. 

Makam keramat tersebut viral di Instagram @depok24jam dan telah dilihat sebanyak 229.000 kali. Unggahan disukai 966 warganet dan mendapat 274 komentar. 

Perlu diketahui di sekitar makam keramat ada 9 makam warga dan sebuah batu yang dipercaya sebagai petilasan pada zaman dahulu. Makam tersebut berada di tengah area proyek yang sebagian sudah rata dengan tanah. 

"Rencananya makam tersebut akan dipindahkan. Namun, pihak keluarga masih menunggu kesepakatan dari keluarga besar,"ungkap Wardana, salah satu kerabat ahli waris.

Wardana mengatakan, keluarga juga menunggu kesepakatan proses pemindahan dari pihak pengembang. “Sekarang masih dimusyawarahkan antara keluarga dan pengembang. Jika sudah disepakati, makam akan dipindahkan agar keluarga bisa berziarah kembali,” ujarnya, Sabtu (21/1/2023). 

Menanggapi itu, Kapolsek Bojong Sari Kompol Yogi mengatakan, makam tersebut adalah sebuah petilasan. Oleh warga sekitar makam itu dianggap keramat.

Di lokasi sedang dilakukan pembangunan oleh PT Graha Perdana Indah (GPI). Proses pemindahan makam sedang dalam perencanaan. “Sedang dalam proses pemindahan ke area baru antara PT GPI dengan para ahli waris. Situasi kondusif aman. Sudah ada kesepakatan antara PT GPI dengan ahli waris,” ujarnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini