get app
inews
Aa Read Next : Dengan Cara Unik Seorang Ayah Potong Rambut Anaknya Pakai Sendok, Kok Bisa?

Plt Bupati Menyayangkan Siswa SMPN 1 Ciawi Dansa Disebut Perusak Bangsa, Mereka Atlet Kebanggaan

Rabu, 18 Januari 2023 | 17:58 WIB
header img
Viral siswa yang dansa di SMP Negeri 1 Ciawi. (Foto: ist)

BOGOR, iNewsKarawang.id - Video viral dansa siswa siswi SMPN 1 Ciawi sempat dinarasikan negatif sangat disesalkan  Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. Sebab narasi tersebut sama sekali tidak benar dan tidak mendasar.

"Terkait viral siswa yang dansa di SMP Negeri 1 Ciawi, saya sangat menyayangkan dengan narasi negatif yang beredar. Itu sangat tidak berdasar," kata Iwan dalam keterangannya, Rabu (18/1/2023).

Menurut Iwan, faktanya,  keduanya merupakan atlet kebanggaan Kabupaten Bogor. Bahkan, siswa siswi tersebut meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jabar 2022 dari cabang Dance Sport.

"Di tahun 2019 lalu, saya juga turut serta terlibat mendorong agar cabang olahraga ini bisa berkembang hingga adanya pendidikan berjenjangnya sebagai bentuk pembinaan," ungkapnya.

Dengan begitu, pihaknya mengajak untuk seluruh masyarakat lebih bijak lagi dalam menyebarkan informasi. Juga mendukung bakat mereka untuk bisa lebih percaya diri dan lebih berprestasi.

"Narasi-narasi negatif yang tak berdasar itu cukup berbahaya ya. Bisa menimbulkan dampak psikologis. Ini yang repot jika terjadi. Makanya saya meminta masyarakat untuk tidak asal menyebar informasi, periksa dulu kebenarannya. Jangan sampai malah merugikan orang lain," cetusnya.

Di samping itu, tambah Iwan, pihaknya berterima kasih kelada Agnez Mo yang telah mendung siswa siswi tersebut. Diharapkan, dukungan itu bisa menambah motivasi mereka untuk berkarya.

"Saya berharap dukungan dari banyak pihak yang disampaikan semakin menguatkan anak-anak kita, bukan malah jadi patah semangat. Jadi mari lebih bijak lagi dalam menyebarkan informasi," tutupnya.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan pasangan siswa siswi SMPN 1 Ciawi, Kabupaten Bogor sedang berdansa. Mirisnya, bakat siswa siswi dalam video tersebut sempat dinarasikan negatif

Dalam video yang beredar, nampak seorang siswa dengan siswi berhijab tengah tampil berdansa di depan teman-temannya. Keduanya dengan lihai menunjukan gerakan-gerakan dansa yang energik.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut