get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan Jasad Mahasiswa UI Diduga Tewas Dibunuh Seniornya

40 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Yeti Air yang Jatuh dan Terbakar di Nepal

Minggu, 15 Januari 2023 | 16:54 WIB
header img
Orang-orang berkumpul di lokasi jatuhnya pesawat yang membawa 72 orang di Pokhara, Nepal, 15 Januari 2023. (Foto: Reuters)

KATHMANDU, iNewsKarawang.id - 40 orang tewas dalam Kecelakaan pesawat penerbangan domestik Yeti Air yang membawa 72 orang jatuh di Pokhara, Nepal pada Minggu, (15/1/2023).

Akibat kejadian ini, menurut pejabat otoritas penerbangan Nepal merupakan kecelakaan terburuk di negara Himalaya itu dalam lima tahun terakhir.

Pejabat bandara Nepal menyebutkan terdapat 15 warga negara asing dalam pesawat yang bertolak Ibu Kota Katmandu itu. " Lima belas warga asing itu terdiri dari lima warga India, empat Rusia, satu Irlandia, dua Korea Selatan, satu Australia, satu Prancis dan satu warga negara Argentina,"ujarnya. 

Ratusan petugas penyelamat terus menjelajahi lokasi lereng bukit tempat pesawat ATR72 bermesin ganda itu jatuh, demikian diwartakan Reuters.

ATR72 adalah pesawat turboprop bermesin ganda yang banyak digunakan dan diproduksi oleh perusahaan patungan Airbus dan Leonardo Italia. Yeti Airlines memiliki armada enam pesawat ATR72-500.

Kecelakaan udara tidak jarang terjadi di Nepal, rumah bagi delapan dari 14 gunung tertinggi di dunia, termasuk Everest, karena cuaca dapat berubah tiba-tiba dan menimbulkan kondisi berbahaya.

Ini adalah kecelakaan paling mematikan di Nepal sejak Maret 2018, ketika penerbangan turboprop US-Bangla Dash 8 dari Dhaka jatuh saat mendarat di Kathmandu. Insiden itu menewaskan 51 dari 71 orang di dalamnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut