get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Bagaimana Hasilnya ? Youtuber Eksperimen dengan 20 Robot Penyedot Debu Murah

Sabtu, 07 Januari 2023 | 19:40 WIB
header img
Robot Penghisap Debu. (Foto: Youtube)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kita memang dimudahkan dengan berbagai macam teknologi. Hal  ini guna menghemat waktu dan tenaga.

Akan tetapi biasanya, teknologi yang paling diminati terkait dengan kebutuhan rumah tangga adalah penyedot debu.

Saat ini harga robot penyedot debu pun terbilang cukup murah. Bahkan, ada yang hanya USD4 atau sekira Rp62 ribu. Karena harganya yang murah tersebut, pria asal China ini pun membeli 20 robot penyedot debu secara online dan mendokumentasikan pengalaman uniknya tersebut di internet.

Padahal, harga rata-rata robot penyedot debu yang layak di China sekitar USD 145 atau sekitar Rp 2,2 juta. Karena mendapat harga yang terbilang jauh dibanding harga pasaran, YouTuber tersebut membeli 20 robot tersebut, guna melakukan sebuah percobaan tentang bagaimana bila menggunakan puluhan robot penyedot debu sekaligus untuk membersihkan rumah.

Aksi nyeleneh YouTuber tersebut pun sontak sama mendapat perhatian banyak orang. Para netizen menyebut bahwa itu merupakan sesuatu yang sangat unik.

Pertama-tama YouTuber yang berasal dari Shanghai, China tersebut, membuka kotak salah satu robot penyedot debu yang didapat dengan harga murah itu, kemudian mencoba menguji di mejanya dengan menyedot beberapa lembar kertas.

Namun hasilnya tidak mengesankan. Karena, penyedot debu tersebut tidak menyedot salah satu dari lusinan kertas, tapi juga terjatuh dari meja.

Kemudian, YouTuber tersebut pun melakukan tes yang lebih aman, yakni menempatkan robot penyedot debu di dalam kotak karton besar, dengan sejumlah tisu sobek untuk dibersihkan

Namun, perangkat terus macet di sudut dan tidak banyak menyedot debu. Sisa debu yang berhasil dihilangkannya tersangkut pada sikat yang berputar dan tidak tersedot.

Setelah melakukan beberapa tes dan percobaan dengan robot penyedot debu murahnya yang dibeli di internet sekitar Rp62 ribu, sangat mirip dengan mainan.

Meski demikian, YouTuber itu akhirnya memutuskan untuk melepaskan 20 robot di rumah pada saat yang sama. Di luar dugaan, aksi puluhan robot penyedot debu tersebut sangat keren, meski tidak diketahui seberapa efektif robot-robot tersebut dalam menyedot debu, sampah dan kotoran halus yang ada di rumah tersebut.

Saat ini, video YouTuber yang menggunakan 20 robot penyedot debu sekaligus untuk membersihkan rumah, telah ditonton oleh lebih dari 151 ribu kali.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut