Logo Network
Network

Cinta Sejati, Pria ini Selama 30 Tahun Rawat Kekasihnya yang Lumpuh

Ahmad Islamy Jamil
.
Senin, 02 Januari 2023 | 12:32 WIB
Cinta Sejati, Pria ini Selama 30 Tahun Rawat Kekasihnya yang Lumpuh
Ilustrasi. (Foto: ist)

BEIJING, iNewsKarawang.id – Seorang pria di China menghabiskan hampir 30 tahun merawat kekasihnya yang lumpuh. Kini, keduanya telah resmi menikah.

Dilansir dari laman SCMP, pada 1992, pria bernama Xu Zhili itu bertemu dengan seorang perempuan pekerja migran, Huang Cuiyun, di Provinsi Hunan, China Tengah. Kala itu, Xu yang berprofesi sebagai tukang kayu masih berusia 29 tahun, sementara Huang berumur 21 tahun.

Xu mengatakan, dia jatuh cinta pada Huang pada pandangan pertama. Satu bulan menjalani hubungan, pasangan itu pun memutuskan untuk menikah. Keduanya lantas melakukan perjalanan dengan bus untuk memperkenalkan Xu kepada keluarga Huang yang tinggal di provinsi terdekat.

Namun, niat pasangan itu tidak kesampaian. Bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan, terjun ke jurang yang curam sedalam 70 meter. Xu hanya mengalami luka ringan di kepala. Akan tetapi, tulang belakang Huang rusak sehingga membuatnya lumpuh.

Setelah peristiwa itu, kerabat Xu berusaha meyakinkannya agar meninggalkan Huang. Namun, lelaki itu menolak dan mengatakan dia harus memenuhi janji seumur hidup yang pernah dia buat kepada kekasihnya.

"Saat kami berkencan, saya pernah mengatakan kepadanya bahwa saya akan menjaganya seumur hidup. Saya akan menepati janji saya,” kata Xu dalam sebuah video yang menjadi viral di media sosial China, belum lama ini.

Xu membawa Huang kembali ke rumahnya setelah perempuan itu keluar dari rumah sakit. Sejak itu, dia merawatnya dengan sepenuh hati.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini