Logo Network
Network

UBP Karawang Selenggarakan Seminar Nasional Kewirausahaan untuk Generasi Z

Faizol Yuhri
.
Kamis, 29 Desember 2022 | 17:58 WIB
UBP Karawang Selenggarakan Seminar Nasional Kewirausahaan untuk Generasi Z
UBP Karawang menyelenggarakan seminar nasional kewirausahaan dengan tema "Easy Livin' for Gen Z Investasi untuk Mahasiswa Mandiri". (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menyelenggarakan seminar nasional kewirausahaan dengan tema "Easy Livin' for Gen Z Investasi untuk Mahasiswa Mandiri", di kampus UBP Karawang, Kamis (29/12).

400-an mahasiswa mengikuti seminar yang diselenggarakan UBP dan Bank Mandiri. 300 di antaranya mengikuti seminar secara luring, dan 100 sisanya secara daring.

Rektor UBP Karawang Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE.,MM mengatakan dalam sambutannya, kampus UBP akan menapaki langkah menuju Entrepreneur University.

"Di dunia ini, perguruan tinggi yang sudah jadi Entrepreneur University hanya beberapa saja. Di antaranya MIT (Massachusetts Institute of Technology) dan Harvard (Harvard University). Karena perguruan tinggi di dunia itu ada tiga. Yaitu pertama Learning University, kedua Research University, dan ketiga Entrepreneur University. Maka tidak salah kalau hari ini kami melaksanakan kegiatan ini, karena kami ingin menuju Entrepreneur University. Meski masih jauh di depan sana, tapi kalau tidak dari sekarang, maka makin jauh," ujarnya dalam sambutan. 

Rektor juga menyatakan, generasi Z saat ini mirip buah stroberi. Karena sama-sama indah bentuknya, bagus warnanya, dan enak rasanya. 

"Tapi jangan lupa, stroberi itu kulitnya rawan gesekan. Tergesek sedikit saja sudah luka. Karena daya juangnya kurang. Maka UBP Karawang menyiapkan supaya anda generasi Z, kulitnya kuat sekaligus bagus dipandang mata, dan enak. Agar jadi sesuatu yang lebih baik di masa mendatang dan punya mental yang kuat," sambung Rektor. 

Sementara itu Wakil Rektor UBP Karawang Dr. Uus MD Fadli, Ir., SE., MM dalam sambutannya mengatakan, generasi Z adalah dari pemuda yang lahir dari rentang waktu 1996 sampai 2012. 

"Saat ini generasi Z usianya 20 tahunan. Anda semua adalah generasi Z. Jadi kalau ada yang menyatakan (anda) generasi Milenial, itu masa lalu. Hari ini kita sangat bangga dengan kehadiran Bank Mandiri. Hari ini Mandiri menawarkan banyak program untuk bagaimana meningkatkan profesionalisme generasi Z atau mahasiswa. Saya ingin anda datang ke kampus bukan hanya belajar. Belajar hanya dua sampai tiga jam, sisanya itu berprestasi," katanya kepada peserta seminar. 

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Inkubator Bisnis UBP Wanta, SE.,MM menuturkan kegiatan ini dirancang untuk menumbuhkan minat wirausaha mahasiswa. 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Priority Banking Manager Agus Samsuri, dan Most Advisor Mandiri Sekuritas Ardhya Wulandari.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.