get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Pria Ini Memiliki Tato Barcode Pembayaran di Tangan, Ini Alasannya

Rabu, 28 Desember 2022 | 18:59 WIB
header img
Tato Barcode. (Foto: OddityCentral)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seorang pria asal Taiwan menjadi perhatian di media sosial lantaran dirinya memasang tato barcode untuk pembayaran secara permanen di lengan bawahnya.

Enggan  disebutkan namanya, Pria ini menggunakan platform media sosial Taiwan, Dcard untuk berbagi tato barcode fungsional. 

Pria asal taiwan itu sudah mempertimbangkan tato unik yang nempel ditanganya sebagai sesuatu yang istimewa, terlepas dari faktor estetika atau seni.

Dilansir dari laman Oddity Central, suatu hari dia berpikir betapa rumitnya harus terus-menerus mengeluarkan ponsel untuk membayar barang. Setelah memikirkan hal itu, dia tersadar mengapa tidak membuat tato fungsional untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Jadi, dia meminta seorang seniman tato untuk menggambar barcode aplikasi pembayarannya di lengan, sehingga tidak membutuhkan ponsel lagi.

Mungkin tato itu terlihat cukup sederhana, tetapi tato barcode tidak akan berfungsi apabila seniman tato itu membuat kesalahan pada salah satu batang barcode, seperti terlalu tebal atau terlalu tipis atau bahkan ada celah yang lebih lebar daripada barcode aslinya.

Namun, dalam kasus ini sang seniman melakukan pekerjaan yang luar biasa. Sebab pria asal Taiwan itu membagikan beberapa video dirinya menggunakan tato barcode pada lengannya, untuk membayar barang-barang di toko swalayan dan pom bensin tanpa hambatan.

Dia mengaku bahwa orang-orang terkadang menatapnya dan terkejut tatonya benar-benar berfungsi. Bahkan sejauh ini dia tidak menemukan masalah saat melakukan pembayaran.

Meskipun tatonya mendapatkan banyak perhatian, pria itu menyarankan orang-orang yang ingin mengikuti jejaknya untuk berpikir dua kali. Karena risiko kesalahan kode batang sangat besar dan dia sendiri tidak tahu bagaimana tato itu akan bertahan di masa mendatang atau perawatan seperti apa yang diperlukan.

Barcode dan tato QR hanyalah dua cara yang digunakan orang untuk mempermudah kehidupan sehari-hari mereka. Dengan demikian, yang lain menanamkan chip di bawah kulit mereka untuk alasan yang sama.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut