get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Laga Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong Janji Hapus Rekor Buruk

Rabu, 28 Desember 2022 | 18:23 WIB
header img
Shin Tae-yong ingin bawa Timnas Indonesia menang atas Thailand di Piala AFF 2022 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sejak menjadi pelatih Timnas Indonesia, Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong tidak pernah memenangkan laga kontra Thailand. 

Namun kali ini ia janji hapus rekor buruk di laga Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Thailand.  

Garuda – julukan Timnas Indonesia – akan melakoni laga terberatnya di fase grup Piala AFF 2022 pada Kamis 29 Desember 2022. Sebab, Tim Gajah Perang – julukan Timnas Thailand – akan datang berkunjung ke Jakarta.

Timnas Indonesia tidak punya modal bagus menghadapi Thailand sejak ditangani Shin Tae-yong. Teranyar adalah mereka takluk dalam agregat 2-6 di final Piala AFF 2020 yang dihelat Januari 2022 lalu.

Shin Tae-yong mengakui keunggulan yang dimiliki Thailand empat pertemuan terakhir. Namun, kondisi itu karena sentuhan yang dirinya berikan belum maksimal buat Timnas Indonesia.

"Setelah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, memang saya tidak pernah menang lawan Thailand. Sebelumnya, memang tidak dapat kontrol Timnas dengan baik karena ada faktor lain dan situasi kurang mendukung," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (28/12/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kondisi kala itu dengan saat ini sudah jauh berbeda. Sebab, dia sudah melakukan berbagai pembenahan dengan baik untuk timnya saat ini.

"Sekarang sudah setahun lebih, sudah normal semua karena bisa kontrol tim dengan baik. Jadi, sekarang sudah lebih baik dari segi kekompakan tim dan pemain," katanya.

Shin Tae Yong mengatakan Timnas Indonesia akan memberikan perlawanan ketat dalam laga nanti. Oleh karena itu, dia optimistis akan memutus catatan buruk itu.

"Sekarang saya bisa tegaskan, masyarakat boleh percaya dengan Timnas saat ini," ucapnya.

Sejauh ini di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berhasil meraih hasil maksimal dari dua laga. Setelah menundukkan Kamboja 2-1 pada 23 Desember 2022, Garuda menghajar Brunei Darussalam 7-0 pada tiga hari kemudian.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut