get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Karawang Peringkat 13 Kota Kreatif di Jabar

Rabu, 28 Desember 2022 | 11:01 WIB
header img
Asep Sundapura saat sambutan di Rakorda Ekraf 2022. (Foto: Yuda Febrian Silitonga)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Penilaian indeks kota kreatif dari Indonesian Creative Center Network (ICCN), Kabupaten Karawang masuk peringkat ke 13 dari 27 kota di Jawa Barat.

Ketua Forum Ekonomi Kreatif (Ekraf) Karawang Asep Sundapura mengatakan saat ini indeks kota kreatif Karawang naik dari peringkat ke 23 jadi ke 13.

“Dua tahun lalu, Karawang masuk peringkat ke 23 untuk indeks kota kreatif dari ICCN dan tahun ini naik jadi peringkat ke 13 di Jawa Barat,” kata Asep saat sambutannya dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Rabu (28/12/2022).

Dikatakannya, peningkatan indeks kota kreatif dari ICCN ini diharapkan mampu meningkatkan pengembangan ekraf.

“Diharapkan tahun depan bisa mampu naik kembali peringkatnya dan tentunya bisa secara masif bisa berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, bukan hanya Disparbud,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Karawang Jaeni mengatakan pengembangan ekraf saat ini terus dikembangkan meski belum maksimal dari segi anggaran.

“Kami berharap ke depan, ekraf ini bisa dibina bukan hanya di Disparbud karena ada 17 subsektor yang di dalamnya perlu ada dikembangkan melalui dinas lainnya,” pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut