get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Baru Diperbaiki, Akses Jalan Interchange Tol Karawang Timur Rusak Lagi

Rabu, 15 Desember 2021 | 09:48 WIB
header img
Baru diperbaiki, jalan Interchange Tol Karawang Timur, rusak lagi

KARAWANG, iNews.id - Belum lama diperbaiki Jalan Interchange Tol Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat kondisinya kembali rusak. Terlihat, aspal di jalan itu terkelupas dan sejumlah titik jalan kembali berlubang serta bergelombanng.

Saat proses perbaikannya itu dihadiri oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana dan Wakil Bupati Karawang Aep Syaepulloh pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Kondisi tersebut, tak jarang membuat arus lalu lintas menjadi macet karena sejumlah pengendara yang melintas memperlambat laju kendaraan. Namun, menurut Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh, akses jalan Interchange Tol Karawang Timur merupakan kewenangan dari Jasa Marga.

"Iya betul rusak lagi, intinya bagaimana hari ini sudah tahu itu milik Jasa Marga. Namun kemarin kita itu mengajak temen-temen perusahaan untuk sama-sama berkontribusi untuk membenahi," ucap Aep. Selasa, (14/12).

Kata Aep Syaepulloh, penyebab jalan rusak dipengaruhi faktor curah hujan tinggi dan mobilitas kendaraan sangat tinggi yang melintasi jalan tersebut.

"Karena kita tahu kondisi jalan itu sangat sibuk dan sering dilalui kendaraan-kendaraan besar," ujarnya.

Perbaikan akses jalan Interchange Tol Karawang Timur tersebut harus menunggu terlebih dahulu izin dari Jasa Marga.

"Untuk sementara kita belum turun izinnya, setelah ada izin sesuai perintah bupati kita akan tata untuk perbaiki jalan dan membuat gapura," terang dia.

Aep menegaskan pihaknya bukan mengabaikan, akan tetapi dalam penggunaan APBD harus sesuai aturan dan prodesur berlaku.

"Itu bukan diabaikan tapi kita perlu izin dan Dinas PUPR sudah ajukan izin namun belum mendapatkan. Jika sudah 2022 kita akan mulai kerjakan," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut