get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Hadapi Kamboja di Piala AFF 2022, Ini Alasannya

Jum'at, 23 Desember 2022 | 10:19 WIB
header img
5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Hadapi Kamboja di Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Perlu diketahui Kamboja akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022. Laga Timnas Indonesia vs Kamboja itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat 23 Desember 2022 pukul 16.30 WIB.

Pasukan Shin Tae-yong diharapkan bisa meraih kemenangan dengan mudah, apalagi ia membawa skuad Garuda terbaik untuk bisa meraih gelar juara di turnamen tersebut.

Kamboja tidak menutup kemungkinan dapat memberikan kejutan dan menyulitkan Timnas Indonesia. Lantas apa penyebabnya?

Berikut 5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Hadapi Kamboja di Piala AFF 2022:

1. Performa Timnas Indonesia Sedang Menurun

Dalam mempersiapkan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, pasukan Shin Tae-yong hanya melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali. Tak ada laga uji coba ternyata membuat Shin Tae-yong merasa performa para pemainnya sedikit menurun.

Apalagi banyak pemain Timnas Indonesia yang memang tidak bermain setelah Liga 1 2022-2023 ditunda akibat tragedi Kanjuruhan. Tentu hal tersebut akan mempengaruhi permainan Timnas Indonesia.

"Untuk pertandingan pertama menurut saya bisa menjadi pertandingan yang sulit bagi tim kami. Sebab, setelah ada tragedi Kanjuruhan memang tidak ada tanding sama sekali, dan performa pasti menurun," kata Shin Tae-yong jelang melawan laga Timnas Indonesia vs Kamboja.

"Jadi, apalagi tidak ada uji coba lawan siapa-siapa. Jadi, pastinya performa menurun," tambahnya.

2. Faktor Keisuke Honda dan Ryu Hirose

Kerja sama Keisuke Honda bersama Ryu Hirose membuat Kamboja saat ini mengalami banyak perkembangan. Permainan Kamboja sudah jauh lebih baik, bahkan Filipina pun dihajar 3-2 di awal laga Piala AFF 2022.

Kini Timnas Indonesia akan menjadi tantangan dua pelatih asal Jepang tersebut. Sejauh ini, Hirose mengaku tak takut dan siap memberikan kejutan saat melawan Garuda.

“Rekor pertemuan itu (antara Kamboja vs Timnas Indonesia) bukan berarti kita tidak bisa mencari celah untuk meraih kemenangan. Di pertandingan terakhir meski kita kalah, tapi kita bisa menemukan celah itu,” ucap Ryu Hirose saat konferensi pers jelang laga.

3. Timnas Indonesia dalam Tekanan

Timnas Indonesia akhirnya akan bermain di SUGBK lagi dengan keadaan ada penonton. Tentu tekanan begitu besar tengah dipikul Shin Tae-yong dan anak buahnya.

Diharapkan Timnas Indonesia bisa memetik kemenangan di laga tersebut. Harapan tersebut jelas akan menjadi tekanan kepada para pemain. Jika tak bisa menghadapi tekanan itu, permainan Timnas Indonesia mungkin saja akan berpengaruh.

4. Timnas Kamboja Sedang on Fire

Permainan lepas yang diperlihatkan Kamboja pun sudah terihat saat mereka menang 3-2 atas Filipina. Awalnya Kamboja tidak diunggukan untuk menang, namun pada akhirnya tim berjuluk Angkor Warriros itu mampu tersenyum di akhir.

Tentunya Kamboja ingin mengulangi hasil tersebut saat bermain di kandang Timnas Indonesia. Karena itulah mereka akan berusaha bermain semaksimal mungkin agar Kamboja bisa menang atas Timnas Indonesia.

5. Kamboja Bakal Main Lepas

Timnas Kamboja diprediksi akan bermain lepas. Bisa dikatakan mereka tak memiliki tekanan apa pun karena secara di atas kertas, Timnas Indonesia yang jauh lebih diunggulkan. Hal itu berarti Kamboja akan bermain nothing to lose.

Sebab jika Kamboja kalah pun, itu adalah hal yang bukan mengagetkan. Dengan bermain lepas, Kamboja dapat memainkan permainan terbaik mereka.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut