get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Jelang Nataru, Polri Jaga Ketat 56.636 Objek dan Dirikan 2.629 Posko di Seluruh Indonesia

Senin, 19 Desember 2022 | 19:43 WIB
header img
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menko PMK Muhadjir Effendy (Foto: BPMI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menjelang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polri siapkan pengamanan di 56.636 objek di seluruh Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Senin,(19/12/2022) 

Objek yang dimaksud akan dilakukan pengamanan di antaranya Gereja, pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, pelabuhan, bandar udara (Bandara), objek wisata dan lokasi perayaan malam Tahun Baru.

"Kemudian ada kurang lebih 56.636 obyek yang akan kita amankan terdiri dari gereja, pusat belanja, terminal, stasiun kereta, pelabuhan, bandara, objek wisata dan objek kegiatan perayaan Tahun Baru," kata Sigit usai rapat terbatas persiapan Nataru di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022). 

Selain itu, Sigit menyatakan bahwa dalam Operasi Lilin Nataru, pihaknya menyiapkan 2.629 posko yang terdiri dari posko pengamanan, posko pelayanan dan posko terpadu. 

Menurut Sigit, posko pengamanan akan didirikan di tempat ibadah, objek wisata dan pusat perbelanjaan. Sedangkan, Posko pelayanan utamanya terkait dengan masalah pelayanan di arus balik dan arus mudik baik di jalan Tol maupun arteri. 

"Dan posko terpadu tentunya posko yang di dalamnya terdapat stakeholder terkait termasuk di dalamnya mengantisipasi apabila terjadi bencana, bencana alam, apalagi hujan yang sangat tinggi dan hal-hal yang terkait dengan hal-hal tersebut," tutup Sigit

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut