get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Aplikasi Lensa : Bak Super Hero Sri Mulyani Jadi Avatar

Senin, 19 Desember 2022 | 11:13 WIB
header img
Avatar Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sekarang ini aplikasi lensa menjadi tren di media sosial, mulai dari netizen hingga influencer mencoba mengubah foto dirinya dengan aplikasi ini.

Pada unggahan di Instagram pribadi miliknya, @smindrawati,  Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati pun ikut mengedit fotonya dengan aplikasi Lensa. 

Dalam 5 slide unggahan Instagram tersebut, terdapat foto-foto Sri yang diubah menjadi avatar bertema sci-fi. Sri tampil berbeda dengan berpakaian seperti pahlawan pada film fiksi.

Sri berpendapat bahwa hal ini merupakan bagian dari teknologi digital dan kebebasan di dunia maya.

”Dengan teknologi digital dan di dunia maya, kamu dapat menjelma menjadi Avatar apa saja… menjadi atau menciptakan tokoh apa saja dari ide dan imajinasimu,” tulisnya pada keterangan unggahan.

Menurutnya, teknologi tersebut memang dapat mengubah diri menjadi seperti orang lain, namun tidak akan dapat menjadi sama. Hal ini serupa dengan oasis yang mengubah realita menjadi ”alternate reality.

Dirinya mengapresiasi para seniman yang menggunakan teknologi digital tersebut untuk mengubah foto dirinya ketika berada pada dunia lain. Sri menganggap hal tersebut sebagai suatu kekreatifan.

Namun, Sri tetap berpendapat bahwa versi asli dari diri sendiri adalah suatu hal yang paling baik.

Sebagai informasi, aplikasi Lensa adalah aplikasi yang dapat merubah foto diri menjadi avatar unik dengan gaya dan variasi yang berbeda. Mulai dari sci-fi sampai anime.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut