get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

7 Deretan Manfaat Air Kelapa Hijau, Salah Satunya Mencegah Batu Ginjal

Kamis, 15 Desember 2022 | 09:22 WIB
header img
Ilustrasi air kelapa. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai 7 deretan manfaat air kelapa hijau. Air kelapa hijau memiliki segudang manfaat serta efek samping bagi tubuh. Air kelapa hijau dapat membantu tubuh untuk menjaga kadar elektrolit dalam tubuh, membuang racun serta mampu menghidrasi tubuh. Air kelapa hijau dapat bermanfaat bagi kulit, rambut dan seluruh anggota tubuh kita.

Meski memiliki banyak manfaat untuk tubuh, mengonsumsi secara berlebihan air kelapa hijau dapat menyebabkan efek samping. Lantas, apa saja manfaat air kelapa hijau dan efek sampingnya untuk tubuh? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut ini.

Berikut 7 manfaat air kelapa hijau dan efek sampingnya untuk tubuh dirangkum dari berbagai sumber:

1. Baik untuk diabetes

Penyandang diabetes harus mengonsumsi air kelapa karena rendah kalori dan kadar gula. Air kelapa juga kaya akan kalium dan mineral lainnya yang merupakan minuman karbohidrat bebas kalori alami.

2. Membantu penurunan berat badan

Enzim bioaktif dalam air kelapa membantu pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Selain itu, air kelapa juga membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

3. Mencegah batu ginjal

Batu ginjal adalah salah satu sakit terburuk yang bisa dialami manusia. Studi menyatakan air kelapa dapat mencegah penumpukan kristal di ginjal yang perlu dikeluarkan dari sistem. Hal ini membantu mengurangi jumlah kristal yang tersimpan di ginjal sehingga tidak membentuk batuan.

4. Memperkuat tulang

Air kelapa mengandung kalsium dan magnesium yang diperlukan untuk kesehatan tulang. Mineral tersebut mempertahankan kepadatan dan memperkuat tulang.

5. Membantu pencernaan

Air kelapa mengandung 9 persen serat yang baik untuk kelancaran fungsi sistem pencernaan.

6. Baik untuk kehamilan

Mengonsumsi air kelapa selama kehamilan dapat membantu calon ibu mengatasi kram, kelelahan, dan dehidrasi. Air kelapa memudahkan proses menjalani kehamilan.

7. Membantu pertumbuhan rambut

Air kelapa juga mampu memberi tekstur halus pada rambut. Selain itu, rambut juga menjadi lebih bersinar. Tak hanya diminum, memijat kulit kepala dengan air kelapa meningkatkan sirkulasi darah serta membantu membuat rambut tumbuh lebih panjang dan lebih tebal.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut