Logo Network
Network

Panwascam Klari Sosialisasikan Rekrutmen PKD dalam Minggon Desa Curug

Faizol Yuhri
.
Rabu, 14 Desember 2022 | 10:43 WIB
Panwascam Klari Sosialisasikan Rekrutmen PKD dalam Minggon Desa Curug
Koordinator Divisi Penangganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Panwascam Klari Irvan Ivanda Hamzah, SH. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Klari sosialisasikan tahapan pemilu sekaligus rekrutmen Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di wilayah Klari yang akan segera dimulai. Sosialisasi dilakukan saat rapat minggon di Desa Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Rabu (14/12). 

Koordinator Divisi Penangganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Panwascam Klari Irvan Ivanda Hamzah, SH menuturkan saat ini tahapan pemilu sudah sampai pada tahap rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan. Setelah rekrutmen PPK yang saat ini sedang dilakukan KPU Karawang, dalam waktu dekat akan dilakukan rekrutmen PKD. 

"Saat ini batas usia untuk petugas PKD di desa adalah 21 tahun. Jadi, bapak ibu yang ingin berpartisipasi dalam proses demokrasi di Indonesia, silakan mendaftar karena sebentar lagi pendaftaran akan dibuka," kata Irvan. 

Di sela-sela sosialisasi, Irvan juga berpesan agar aparatur desa dan Ketua RT/RW untuk menjaga netralitas. Sebab aparatur desa dilarang berpihak kepada salah satu calon.

"Aparatur desa tidak boleh menunjukkan keberpihakan ke salah satu calon. Baik itu calon anggota legislatif, calon presiden, calon gubernur, maupun calon bupati. Hati-hati, bapak ibu, apalagi di media sosial. Jangan sampai jadi temuan," sambung Irvan. 

Panwascam Klari juga mengimbau peserta minggon untuk tidak segan melapor ke sekretariat Panwascam Klari bila menemukan dugaan pelanggaran pemilu.

"Jangan ragu melapor. Kami standby di sekretariat. Kami juga bisa dihubungi via media sosial Instagram @panwascamklari atau Facebook Panwascam Klari," tutupnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.