get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Waduh, Oleh-oleh Penumpang Dirampas di Kereta Api! PT KAI Angkat Bicara

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:26 WIB
header img
Kereta Api. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kejadian kurang mengenakan ini terjadi di kereta api. Seorang penumpang  mengaku oleh-oleh miliknya dirampas oleh penumpang lainnya. Kemudian Videonya viral di media sosial.

Dalam narasinya menyebutkan kejadian bermula ketika korban sedang meninggalkan tempat duduknya untuk pergi membeli makanan di gerbong makanan. Saat kembali, dia terkejut melihat barangnya sudah menjadi dua plastik dan siap dibawa oleh penumpang lain.

Korban yang curiga dengan penumpang lainnya itu kemudian bertanya keberadaan barangnya. Menurutnya, saat itu penumpang lain itu mengaku telah memakan oleh-oleh miliknya.

Bukannya menyesal, pelaku justru tertawa ketika ditegurnya. Korban pun mengaku tidak bisa berkata-kata akibat ini, dia pun meminta KAI memperketat pengawasan di gerbong kereta api.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus membenarkan adanya peristiwa tersebut. Joni menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada kereta api keberangkatan Minggu (11/12).

"Betul ada laporan ke sosial media KAI terkait pelanggan yang mengaku kehilangan barang pada perjalanann KA Serayu relasi Kiaracondong - Pasarsenen keberangkatan 11 Desember 2022," ujar Joni, Selasa (13/12/2022)

Namun pihaknya tidak menindaklanjuti kejadian tersebut lantaran korban tidak melapor ketika peristiwa itu terjadi. Laporan korban baru diketahui ketika cuitan korban viral di media sosial.

Terkait hal itu, KAI pun memastikan akan mendampingi korban apabila korban ingin kasusnya ditindaklanjuti.

"KAI sudah berkomunikasi dengan pelanggan tersebut dan kami sudah menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami siap membantu dan mendampingi korban jika diperlukan untuk menindaklanjutinya," tuturnya.

Oleh karena itu, dia meminta agar penumpang lain bisa cepat melapor apabila menerima perbuatan yang tidak diinginkan. KAI pun mengimbau penumpang lainnya untuk menghormati sesama penumpang dengan tidak mengambil barang milik orang lain.

"Kami juga mengimbau agar sesama penumpang untuk menghormati penumpang lainnya dengan tidak mengambil barang yang bukan miliknya, serta tetap waspada dan ikut menjaga barangnya masing-masing," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut