Peringati Peristiwa Rawagede, Disparbud Padukan Olahraga dan Wisata

Yuda Febrian Silitonga
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 12:33 WIB
Kabid Promosi Disparbud Karawang Dadan Hendrayana. (Foto: Yuda Febrian Silitonga)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Peringatan tragedi pembantaian Rawagede,  Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Karawang akan menggelar Sport Tourism Gobar (Goes Bareng) Rawagede.

Kabid Promosi Disparbud Karawang Dadan Hendrayana mengatakan kegiatan Sport Tourism Gobar (Goes Bareng) ke Rawagede merupakan promosi pariwisata sejarah mengenalkan tragedi pembantaian Rawagede pada 9 Desember.

“Bentuk acara berupa mengayuh sepeda dari Kantor Disparbud menuju monumen Rawagede kurang lebih 2 jam waktu tempuhnya,” kata Dadan saat diwawancarai di kantornya, Rabu (7/12/2022).

Acara akan digelar pada Sabtu (17/12/2022) selain itu, akan ada juga pameran produk dari forum ekonomi kreatif (ekraf) dan UMKM Karawang.

“Jadi nanti titik pameran ekraf dan UMKM itu di halaman kantor Disparbud,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan bisa diikuti oleh semua elemen masyarakat dengan pendaftaran tanpa dipungut biaya.

“Jadi pendaftaran gratis bisa diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, untuk daftarnya bisa langsung kontak akun resmi Disparbud,” ucapnya.

Dadan berharap dari kegiatan mampu menarik antusiasme masyarakat dalam mempromosikan wisata sejarah dan membangkitkan masyarakat dari segi ekonomi.

“Kami berharap dalam kegiatan ini mampu mempromosikan wisata sejarah dan membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya,” tandasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini