get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Unsika Kerjasama dengan BTN, Mahasiswa Dapat Layanan All in One

Jum'at, 10 Desember 2021 | 23:01 WIB
header img
Penandatanganan nota oleh Regional Office Head I BTN, Edward Alimin Sjarief, Branch Manager KC BTN Karawang, Meda Entiadi dan Rektor Unsika, Prof Sri Mulyani

KARAWANG, iNews.id - Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) jalin kerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) tentang jasa layanan perbankan dan program pengembangan operasional di gedung Unsika Karawang.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut langsung dilakukan oleh Regional Office Head I BTN, Edward Alimin Sjarief, Branch Manager KC BTN Karawang, Meda Entiadi dan Rektor Unsika, Prof Sri Mulyani

Regional Office Head I BTN, Edward Alimin Sjarief menyampaikan terimakasih kepada jajaran Rektorat Unsika yang telah memberi kesempatan kepada bank BTN untuk menjalin kerjasama.

Adapun poin penandatangan kerjasama itu, antara lain jasa layanan perbankan untuk 5000 mahasiswa, pembangunan gedung Student Corner dan hibah Corporate Sosial Responcibility (CSR) senilai Rp250 juta.

"Untuk student corner sendiri, nilainya Rp900 juta. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami memberikan nilai tambah dari kerjasama dengan Unsika," tutur Edward.

Dijelaskannya, dipilihnya Unsika bukan tanpa sebab. Menurutnya, Unsika merupakan universitas PTN yang terakhir di Jawa Barat.

"Makanya saya liat, sayang kalau gak ikut kolaborasi sama unsika untuk sama-sama membangun kemajuan pendidikan," kata dia.

Rektor Unsika, Prof Sri Mulyani menambahkan, penandatanganan kerjasama ini merupakan bukti keseriusan Bank BTN dalam menjalin kerjasama dengan Unsika.

"Intinya kita bersinergi bahwa pengelolaan keuangan harus good governance, kalau melalui bank itu kan transfer, jadi gampang tracing-nya dari mana ke mana, jadi uang itu bisa lebih transparan," papar Sri.

Ia berharap, terjalinnya kerjasama dengan BTN nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa. Melalui Kartu tanda mahasiswa (KTM),  mahasiswa akan mendapatkan layanan all in one yang berfungsi sebagai ATM, KTM dan E-Money.

"Saya sayang mahasiswa, mudah-mudahan melalui ini bisa memberikan layanan prima. Segera akan kita cetak 5000 KTM untuk mahasiswa," tandas Sri.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut